Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola

Keberanian Sampaoli Ubah Strategi Berujung La Roja Juara

7 Juli 2015   15:15 Diperbarui: 7 Juni 2016   04:39 899
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menghadapi Argentina yang memiliki banyak pemain bertalenta hebat dalam menggiring bola, Sampaoli menyuruh pemainnya melakukan pressure ketat, terutama kepada Lionel Messi. Saat Messi membawa bola bakal ada dua hingga tiga pemain Chile yang langsung mengawal. Pemain-pemain Chile juga sering melakukan tekel keras, sehingga tiga pemain Chile sudah menerima kartu kuning di babak pertama. Kerasnya penampilan pemain Chile membuat gelandang tengah Argentina, Angel Di Maria mengalami cedera.

Chile tampil dominan menguasai bola setelah Angel Di Maria ditarik ke luar lapangan, tapi pemain-pemain bertahan Argentina tampil disiplin saat menghalau serangan Chile. Hingga waktu normal 2x45 menit, plus 30 menit babak perpanjangan waktu, skor masih 0-0 sehingga penentuan juara ditentukan lewat adu penalti.

Sepertinya Sampaoli memang sudah menyiapkan pemain Chile  untuk menghadapi babak adu penalti, buktinya empat penendang penalti Chile dengan mantap berhasil menunaikan tugas. Kiper sekaligus kapten Chile, Claudio Bravo juga menunjukkan kehebatannya dengan memblok tendangan penalti Ever Banega. Alexis Sanchez yang jadi penendang penalti keempat Chile, dengan gaya melakukan tendangan ala Panenka yang sukses memperdayai kiper Sergio Romero, sekaligus memastikan Chile jadi juara Copa America 2015.

Susunan Pemain Chile:
Claudio Bravo; Gary Medel; Francisco Silva ; Mauricio Isla; Jean Beausejour; Marcelo Diaz; Charles Aranguiz; Arturo Vidal; Jorge Valdivia (Matias Fernandez '75); Alexis Sanchez; Eduardo Vargas (Angelo Henriquez '95)

(sumber foto: ca2015.com/ soccerway.com)
(statistik: soccerway.com/whoscored.com)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun