Mohon tunggu...
Budi idris
Budi idris Mohon Tunggu... Guru - Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Dengan tulisan mari berkarya dan berprestasi

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Fiksi Humor Ramadan: "Dahsyatnya Doa Makan Adiba"

12 April 2023   09:56 Diperbarui: 12 April 2023   09:58 1178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Gambar Tema Ramadan (shutterstockfoto.com)

"Adiba mimpi apa sampai keringetan gitu", tanya ibu

"Adiba mimpi ketemu hantu ma, jadi ceritanya gini dalam mimpi itu Diba ketemu hantu waktu Diba mau jalan ke musholla belakang rumah terus hantunya seram kali, tapi diba gak takut ma"

"Terus gimana Diba di kejar sama hantunya" tanya si ibu penasaran.

"Gak ma, jadi pas hantunya melihat Diba tadinya Diba takut tapi Diba ingat pesan mama kalau ketemu setan atau hantu baca doa, ya Uda Diba baca doa yang diba tahu aja, hantunya lari terbirit-birit ma"

"Lo kok bisa"
"Diba baca doa apa"
si ibu semakin penasaran dengan cerita Diba.

"Gini doanya Bu, Allahumma baarik lanaa fiimaa rozaqtanaa wa qinaa 'adzaa bannaar"

Si ibu dan Abang saling lihat, pantesan hantunya lari kata si Abang, hantunya takut dimakan sama Diba ha ha ha.

Suasana yang tadinya hening menjadi ramai saling tertawa si ibu dan si Abang tertawa terbahak-bahak.

Adibapun ikut tertawa sambil sedikit bingung...

***

Dari cerita diatas kita bisa mengambil kesimpulan bahwasanya Ternyata ilmu sedikit yang kita miliki kalau kita gunakan bisa memberikan manfaat bagi kita.

Mari terus semangat menjalankan ibadah puasa semoga kita terus bahagia.

Salam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun