Mohon tunggu...
Swarna
Swarna Mohon Tunggu... Lainnya - mengetik 😊

🌾Mantra Terindah🌿

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Demo dan Dêmo

2 Mei 2019   12:40 Diperbarui: 2 Mei 2019   16:03 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Mbak lapar aku, mbok ayo makan dulu." Juro mulai terlihat lemes

"Iya, ayo itu ada bakso, bisa buat ganjal sementara."

"Oh ya Mo, ada apa kamu ajak aku kemari."

"Hla kan mumpung tanggal merah, libur kerja to, ke sini lihat orang demo."

"Demo apa? dari tadi aku juga tanya ada demo, tak tanya demo masak apa demo panci eh aku dipendeliki orang."

"Ha ha ha Jum ... Jum ndesit tenan kamu, Demontarsi, ya iku minta hak para buruh bayarannya biar digedein dan sebagainya."

"Halaahh Mo ... Mo itu to, buat apa dilihat, buat apa ikut? Wong aku cuma buruh nyuci saja kog, ndak penting. Apa gajimu kurang Mo kerja di pabrik?"

"Namanya banyak kebutuhan loh Jum, juga untuk keselamatan kerja."

"Kebutuhan itu tergantung matamu Mo, kalau kamu melek terus lihatnya iklan terus gak ditahan ya kepingin terus, sesekali merem Mo."

"Keselamatan kerja ya sing ati-ati kalau kerja, kerjamu enak loh di pabrik bonafid, pean gak lihat itu tukang bersihin kaca gedung? Nggantunh-nggantung di atas gitu taruhannya nyawa, apa ada asuransi buat mereka? Gak mungkin, kamu sudah enak, daripada duitmu habis buat ongkos naik bus ke sini belum njajannya, mending kasihkan yang membutuhkan, lebih manfaat."

"Terus kayak aku gini, buruh nyuci pas pusing nggliyeng terus kepleset apa ya ada asuransi, jaminan gitu? Ora ana Mo. Tapi saya gak perlu demo lah, saya cuma berharap orang yang duitnya banyak melimpah ruah diberi sifat dermawan yang tinggi. Jangan velit, itu saja."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun