Mohon tunggu...
Riko Wijaya
Riko Wijaya Mohon Tunggu... -

Hidup itu perlu di tulis agar saat nanti kita telah lupa akan sesuatu hal masih bisa di ingat dari sebuah tulisan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen "Retakan Cinta Mars dan Venus"

6 Juli 2013   22:19 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:54 407
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Beberapa cerita Mars dan Venus yang selalu bersama terus terdengar dan terjadi setiap harinya sampai akhirnya suatu ketika Venus mutusin Mars, karena venus percaya dengan omongan sepupunya kalau Mars selingkuh dengan adik sepupu Venus. Tanpa menjawab , Mars pun pergi. Sangking cintanya Mars ke Venus, dilapangan bola didepan anak-anak lain yang saat itu sedang bermain bola dengan Mars, Mars teriak sekenceng-kencengnya agar Venus yang sedang bersepeda cukup jauh dari lapangan, bisa mendengar perkataan Mars, “Venus . . . Aku ngak pernah suka sama sepupu kamu, karena yang aku cinta Cuma kamu . . . dan Mars berhasil, karena teriakan itu terdengar ditelinga Venus. Sampai tanpa sadar, venus berhenti sejenak dan memutuskan air mata haru untuk yang pertama kalinya.

Tetapi air mata itu tidak membuat Venus dan Mars kembali bersama. Tidak terasa usia terus berlanjut dan bergerak maju, Mars kecil dan Venus kecil perlahan kini tumbuh menjadi sosok Remaja ganteng dan cantik karena mereka tidak lagi duduk di bangku SD tetapi sudah duduk di bangku SMP, disana merupakan wal dari perpisahan mereka. Selama 8 tahun mereka terpisah dan saat itulah orang tua Mars bercerai. Venus tidak pernah melihat Mars lagi, begitu pun Mars.

Venus sangat kehilangan Mars, Venus selalu berusaha mencari Mars. Kalaupun Mars tidak bisa kembali bersama Venus, hanya ingin meminta “Maaf” atas kesalahannya memutuskan Mars, dan mengenai kisah perselingkuhan antara Mars dan adik sepupunya hanya kebohongan belaka. Melalui Facebook venus mencari Mars, tapi Tuhan belum mempertemukan mereka. Mereka sebenarnya masih tinggal di satu kota, tetapi itu tidak menjamin mereka bisa bertemu.

Pada suatu ketika venus terkena penyakit yang cukup parah, yang mengharuskan dia tinggal dirumah sakit selama satu minggu. Venus kecil sekarang sudah tumbuh dewasa, dia sudah duduk di bangku kuliah. Tidak ada yang menyangka, ternyata di balik rasa sakit yang dia derita, di situ dia di pertemukan kembali dengan sosok yang dia nanti-nantikan, sosok yang pertama kali mengenal dia soal pacar, ya . . . . tepatnya pacar pertama venus dan juga cinta pertama venus. Orang yang nembak venus di bawah pohon jambu saat mereka masih kecil. Benar . . . setelah 8 tahun lamanya, disaat venus sudah menyerah untuk menemukan belahan jiwanya, Mars hadir kembali ke dalam kehidupan venus. Betapa bahagia venus di pertemukan kembali dengan sosok mars.

Ternyata ketulusan hati mars abadi untuk venus. Mars bekerja di rumah sakit itu, setiap istirahat kerja, mars memanfaatkan waktu itu merawat venus. Orang tua dan keluarga venus pun sangat senang dengan Mars karena anaknya sopan dan bisa menempatkan diri. Tidak pernah jijik saat merawat venus dirumah sakit, Mars nyuapin venus makan, bahkan saat venus dalam masa kritis, mars berada disamping venus dan mars sendiri yang memansang oksigen untuk venus.

Selengkapnya Cerpen "Retakan Cinta Mars dan Venus"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun