Mohon tunggu...
Ika Ayra
Ika Ayra Mohon Tunggu... Penulis - Penulis cerpen

Antologi cerpen: A Book with Hundred Colors of Story (jilid 1) dan Sewindu dalam Kota Cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Bungkusan Misterius di Saku Baju Nyonya Karren

10 September 2023   07:56 Diperbarui: 12 September 2023   00:15 447
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: Memasak di dapur. (Sumber: Pixabay/Jeanette Atherton)

Nyonya Karren, ibu mertuaku, mendadak terkulai ke lantai di bawah kursinya, saat sedang makan siang. Aku pun terloncat kaget, sebelum menyeret tubuh gemuknya ke sofa.

"Ibu tiba-tiba pingsan," aku menelepon suamiku.

"Apa ibu sakit?"

"Kurasa tidak."

"Baiklah. Tunggu aku, kita bawa ibu ke rumah sakit."

Aku menutup telepon, lalu menyiapkan beberapa keperluan.

Ini sangat aneh. Aku yakin tadi pagi ibu masih sehat. Ibu terlihat menyirami bibit ketimun yang mulai tumbuh di balkon kamarnya. Selebihnya ibu asyik merajut jaket untuk Clay, putri kami.

"Apa ibu makan sesuatu yang dilarang dokter?" tanya suamiku dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Bagaimana dengan keripik kentang asin? Camilan yang mengandung tinggi natrium dan tinggi lemak. Tolong, ini berbahaya untuk tekanan darah dan kesehatan jantung lansia."

"Tapi Sayang, sudah lama sekali aku tidak membeli keripik kentang."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun