Budi, dengan senyum lebarnya, menceritakan kesan yang ia dapatkan selama menghadiri kampanye akbar di Solo. "Saya merasa begitu santai dan nyaman berada di tengah-tengah massa pendukung GANJAR. Suasana begitu menyenangkan dan menarik," ujarnya sambil mengenang kembali momen-momen bahagia tersebut.
 Tak bisa dilupakan oleh Budi adalah pertunjukan wayang orang yang diperankan oleh Pak Ganjar dan Pak Mahfud. Mereka berdua terlihat begitu dekat dengan rakyat, berdialog dengan penuh kehangatan. "Saya sungguh terkesan dan terinspirasi oleh sikap kedua calon pemimpin tersebut. Saya yakin, pasangan GANJAR akan membawa perubahan yang positif untuk Indonesia," ujarnya penuh keyakinan.
 Tiga cerita, tiga kesan yang berbeda, namun semuanya memiliki satu kesamaan: keyakinan yang kuat terhadap pasangan yang mereka dukung. Bagi mereka, kampanye bukan sekadar ajang seremonial, melainkan momen untuk menyerap semangat dan komitmen pemimpin masa depan.
*****
Setelah mengikuti kampanye akbar di JIS, Rina tidak bisa menyembunyikan rasa harunya. Di tengah semangat yang berkobar-kobar, ia merasakan betapa pentingnya pilihan yang akan dibuat oleh rakyat Indonesia. "Harapan saya ke depan adalah agar pasangan AMIN bisa terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia. Saya ingin mereka mampu mewujudkan visi-misi dan program-programnya yang pro-rakyat, pro-perubahan, dan pro-persatuan," ujarnya dengan penuh keyakinan.
Sementara itu, di tengah kerumunan massa di GBK, Andi juga memiliki harapan besar. Ia berharap bahwa pasangan PRABOWO bisa terpilih sebagai pemimpin bangsa. "Harapan saya ke depan adalah agar pasangan PRABOWO bisa terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia. Saya ingin mereka mampu mewujudkan visi-misi dan program-programnya yang pro-kerakyatan, pro-kemajuan, dan pro-kedaulatan," tuturnya, sorot matanya penuh semangat.
Budi, yang menyaksikan hiruk-pikuk kampanye di Solo, juga tidak kalah bersemangat. "Harapan saya ke depan adalah agar pasangan GANJAR bisa terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia. Saya ingin mereka mampu mewujudkan visi-misi dan program-programnya yang pro-pendidikan, pro-kesehatan, dan pro-inovasi," ujarnya dengan mantap.
Tiga cerita, tiga harapan yang berbeda, tetapi semuanya menggambarkan aspirasi yang sama: menciptakan masa depan yang lebih baik untuk bangsa dan negara. Di balik keberagaman pilihan politik, mereka semua memiliki keyakinan bahwa pemimpin yang terpilih akan mampu membawa perubahan yang positif bagi masyarakat.
"Demi Indonesia yang lebih baik, saya berharap semua pilihan ini akan membawa dampak yang positif bagi kemajuan dan kesejahteraan kita semua," ucap Rina, disambut anggukan setuju dari Andi dan Budi.
Sebagai penutup, mereka bersama-sama berdoa dan berharap agar pemilihan nanti akan membawa kebaikan dan kesuksesan bagi negeri ini. Dengan harapan yang menggelora, mereka meninggalkan kampanye tersebut, siap untuk menyongsong masa depan yang cerah.
Padang, 11 Februari 2024