Mohon tunggu...
Aulia
Aulia Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Universitas Andalas

Menulis untuk kesenangan dan berbagi

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Cerpen Mengikuti Kampanye Terakhir

11 Februari 2024   16:55 Diperbarui: 11 Februari 2024   18:12 220
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://img.antaranews.com/cache/730x487/2024/02/10/Kampanye-akbar-terakhir-Anies-Muhaimin-di-JIS-102241.jpg

"Keramaian pengunjung yang ikut kampanye akbar di Solo itu sangat menyenangkan. Kami merasa santai dan nyaman bisa berbaur dengan massa pendukung GANJAR. Kami juga bilang, keramaian pengunjung tunjukin kecintaan dan kepercayaan masyarakat buat pasangan GANJAR," tutur Budi.

*****

Rina tertawa kecil, mengingat semua barang yang didapatkannya selama mengikuti kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS). Sejenak, ia merenung, sambil mengamati baju, topi, gelang, dan stiker bertuliskan AMIN yang tergeletak di meja. Barang-barang tersebut tidak hanya sekadar oleh-oleh, tetapi juga simbol dari dukungan dan kepercayaan yang ia berikan pada tim kampanye AMIN.

"Selama ikut kampanye di JIS, saya mendapat baju, topi, gelang, dan stiker AMIN. Semuanya sangat bagus dan berkualitas. Ini bukti bahwa tim kampanye AMIN menghargai dukungan kami," ucap Rina, sorot matanya penuh kebanggaan.

Andi, dengan senyuman di wajahnya, juga tidak kalah antusias menceritakan pengalaman serupa. Ia menatap baju, bendera, pin, dan kalender bertuliskan PRABOWO yang ia bawa dari kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK). Baginya, setiap barang tersebut memiliki makna tersendiri, sebuah penghargaan dari tim kampanye PRABOWO atas setiap dukungan yang diberikan oleh para pendukungnya.

"Saya mendapat baju, bendera, pin, dan kalender PRABOWO di GBK. Semuanya sangat indah dan bermakna bagi saya. Tim kampanye PRABOWO telah menunjukkan bahwa mereka tidak hanya menghargai dukungan kami, tetapi juga berusaha memberikan yang terbaik bagi para pendukungnya," ungkap Andi dengan bangga.

Budi, sambil menyandarkan tubuhnya ke kursi, memandangi baju, tas, botol, dan buku bertuliskan GANJAR yang ia terima dari kampanye akbar di Solo. Tas tersebut bukan hanya sekadar tas, melainkan juga simbol dari komitmen dan harapan yang ia miliki terhadap calon yang ia dukung.

"Saya mendapat baju, tas, botol, dan buku GANJAR di Solo. Semuanya sangat berguna dan bermanfaat bagi saya. Tim kampanye GANJAR telah menunjukkan bahwa mereka bijak dalam memperlakukan dukungan kami, dan saya sangat mengapresiasi itu," ucap Budi dengan tulus.

Tiga cerita, tiga pengalaman, tetapi satu kesamaan: rasa terima kasih dan penghargaan atas setiap oleh-oleh kampanye yang mereka terima. Bagi mereka, barang-barang tersebut bukan hanya sekadar materi, melainkan juga simbol dari kebersamaan dan kepercayaan yang terjalin antara tim kampanye dan para pendukungnya.

*****

Rina tersenyum lega, mengingat betapa dia tidak mengalami hambatan berarti dalam perjalanannya pulang ke rumah setelah menghadiri kampanye akbar di JIS. Menyusuri jalanan kota dengan kereta api memberinya kenyamanan dan kecepatan yang tak terbandingkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun