Surfing Internet pernah menjadi makna konotasi yang ngetrend di awal tahun 2000 dimana seseorang online mengikuti/mengklik sebuah alamat web, dan memang saya pertama kali mengenal internet sudah sejak tahun 2000 dengan datang ke warung internet di kampus. Dulu kata trend "Surfing" seakan-akan  seseorang sedang online sedang berselancar di dunia maya.  Pertama kali mengenal internet memang saya hanya menggunakan sebatas e-mail atau untuk mencari lirik lagu boyband kesayangan saya.  Saya masih ingat betul dengan seseorang yang mengenalkan saya pada internet, idola pemain basket Kobatama (sekarang IBL). Â
Saat itu Kobatama sedang ada pertandingan di kota Malang dan saya menonton pertandingan idolaku sampai selesai dan seperti fans lainnya menunggu diluar lapangan dan minta tanda tangan, saat itu idolaku memberikan tanda tangannya ditambah email supaya fans-fansnya bisa berkomunikasi dengannya. Dengan senang hati paginya saya ke warung internet (warnet) di kampus dan mulai belajar cara membuat email yang kemudian mengirimkan email pertamaku ke idola. Â
PENGGUNAAN INTERNET DAN MEDIA SOCIAL
Setelah dua windu terlewati perkembangan internet memang terus bertambah dengan pesat dimana hampir semua orang diseluruh dunia menggunakan internet. Berdasarkan data lembaga riset pasar  e-marketer bahwa pengguna internet seluruh dunia pada tahun 2015 telah mencapai 3, 07 miliar dan prediksi akan mencapai 3,600 miliar pada tahun 2018, rata-rata pertumbuhan pengguna internet setiap tahun mencapai 10%.  Sedangkan untuk Indonesia sendiri telah menduduki rangking keenam sebagai pengguna internet terbesar di dunia dimana angka tersebut berlaku bagi pengguna internet minimal sekali dalam sebulan.
Dengan banyaknya pengguna media sosial inilah yang membuat Danamon pendekatan ke nasabah ataupun calon nasabahnya dan ikut aktif di media sosial supaya nasabah lebih mudah mengetahui perkembangan info terbaru tentang produk Danamon, berinteraksi langsung dengan nasabahnya hanya dengan menfollow akun media sosial Danamon. Â Danamon memiliki 6 akun media sosial yang bisa difollow melalui platform Facebook dan Twitter.
- BANK DANAMON
Akun @BankDanamon pagefan Facebook dan @danamon untuk twitter merupakan akun resmi Bank Danamon untuk mengetahui perkembangan informasi seputar korporasi, edukasi perbankan, kegiatan sosial dan juga lowongan pekerjaan di Danamon. Â Akun tersebut sering mengadakan kultweet tentang berbagai tips gaya hidup setiap harinya yang bermanfaat.
- HELLO DANAMON
Akun @HelloDanamon mempermudah nasabah menghubungi customer service Bank Danamon yang bisa dihubungi selama 24 jam via akun ini atau menelpon langsung ke 1-500-090. Â Nasabah tidak perlu datang langsung ke kantor cabang Bank Danamon untuk komplain atau konsultasi layanan Bank Danamon. Admin akun @HelloDanamon akan merespon pertanyaan atau keluhan nasabah dengan menyertakan nomor handphone yang nantinya akan dihubungi langsung oleh customer service Bank Danamon.
- MY DANAMON
Akun @myDanamon Twitter dan Facebook menyajikan beragam info berupa kultweet tentang gaya hidup dan juga informasi berbagai macam pelayanan Bank Danamon seperti transaksi membeli pulsa menggunakan D-Mobile, berbelanja online dengan mudah menggunakan Danamon Online Banking, cara membeli tiket pesawat melalui atm dan lainnya.Â
- KARTU DANAMON
Akun @kartudanamon bisa diakses melalui Twitter dan Facebook untuk mendapatkan informasi pelayanan dan keluhan ataupun tentang promo kartu debit/kredit Bank Danamon.
- DANAMON BIZ
Akun @bizdanamon hanya ada di Twitter yang memberikan info dan kabar bisnis, tips serta produk usaha kecil & Menengah saat ini. Â Bila ingin memulai sebuah bisnis atau UKM dengan cerdas bisa menfollow akun ini Â
- DANAMO DSP
Selain akun twitter dan Facebook di atas, kita bisa follow akun instagram @mydanamon dan juga Youtube Bank Danamon untuk mendapatkan informasi seputar Bank Danamon dan juga berbagai event yang diadakan oleh Bank Danamon. Â Dengan adanya berbagai macam akun media sosial yang dimiliki oleh Bank Danamon mempermudah interaksi kepada nasabahnya sehingga pendekatan ini tidak terganjal lagi oleh jarak dan waktu, respon cepat Bank Danamon bisa lebih memuaskan pelayanan kepada nasabah.Â
Yuk follow akun media sosial Bank Danamon supaya lebih tahu tentang pelayanan Bank Danamon dan berbagai tips yang bermanfaat bagi kita semua.
Sumber:
http://wearesocial.com/uk/special-reports/digital-in-apac-2016
http://wearesocial.com/uk/blog/2014/11/internet-users-pass-3-billion-mark
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H