Mohon tunggu...
Mbah Ukik
Mbah Ukik Mohon Tunggu... Buruh - Jajah desa milang kori.

Wong desa

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Kami Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanan Layanan Kami

19 November 2024   09:20 Diperbarui: 19 November 2024   15:54 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mendapat layanan yang mumpuni sesuai SOP ketika memeriksa kesehatan di Puskesmas atau RSUD, membayar PKB, atau mengurus administrasi kependudukan tentu diharapkan setiap warga.

Kenyataan tidak semua instansi termasuk layanan perawatan berkala milik swasta atau service center kurang cak cek atau sat set dalam menjalankan tugas.

Jam karet atau jam molor selama ini yang paling banyak dirasakan.

Loket buka jam 7 pagi tetapi petugas baru ada jam 7.30 bahkan jam 8 pagi.

Layanan tutup jam 1 siang tetapi petugas jam 12 siang sudah tidak ada.

Di service center barang elektronik dan kendaraan bermotor tertulis melayani perawatan dan penjualan suku cadang ternyata saat diperlukan diminta beli sendiri di toko lain.

Saat menyampaikan keluhan dan aduan jawaban yang umum adalah: 'kami mohon maaf atas ketidaknyamanan layanan kami'.

0 0 0

Sehari yang lalu terjadi pemadaman listrik di sekitar tempat tinggal kami karena adanya trafo yang meledak akibat hujan deras.

Setelah sekitar 5 jam perbaikan aliran listrik bisa kembali normal. Anehnya hanya tempat tinggal kami yang mati.

Kami pun segera lapor aduan ke layanan publik tanpa kode area ke nomer 123 dan diterima oleh customer service dengan ramah.

Dokumen pribadi.
Dokumen pribadi.

Setelah dicek nomer pelanggan, alamat, dan ditanya tentang ciri khusus tempat tinggal serta no hape yang bisa dihubungi, customer service mengatakan akan ada petugas yang menghubungi dalam waktu 1-2 menit.

0 0 0

Jangankan 1-2 menit atau 10-30 menit, bahkan 2 jam pun tak ada petugas yang menghubungi. Apalagi datang ke tempat tinggal.

Kami pun menghubungi Mobile PLN yang dijawab petugas akan datang dengan 'estimasi waktu 3 jam'. 

Kami tetap sabar menunggu walau geram dalam hati karena hape dan laptop sudah kehabisan daya. Ditambah lagi isi lemari es sudah menunjukkan tanda-tanda basi.

Tiga jam menunggu juga tak ada petugas yang datang hingga jam 10 malam.

Luar biasa saat kami menghubungi lagi dijawab dengan santai 'petugas sedang melakukan perbaikan'. Aneh kan?

Jam 12 malam kami menghubungi lagi.

Barulah jam 00.40 petugas datang. 

Dan perbaikan selesai 30 menit kemudian.

0 0 0

Perlu kesabaran tingkat tinggi untuk laporan aduan.

Catatan:

Cak cek : segera dikerjakan.

Sat set : cekatan.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun