Mohon tunggu...
Arbi Rizky Maulana
Arbi Rizky Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Arbi Rizky Maulana | Mahasiswa Fikom Ubhara Jaya | Dospeng, Saeful Mujab

Hobi Olahraga dan Otomotif

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Pengaruh Personal Branding Gemoy Prabowo Terhadap Kampanye Pilpres 2024 di Era Media Baru

25 Desember 2023   22:36 Diperbarui: 25 Desember 2023   22:54 1226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

PENGARUH PERSONAL BRANDING GEMOY PRABOWO TERHADAP KAMPANYE PILPRES 2024 DI ERA MEDIA BARU

 

Arbi Rizky Maulana 

Dosen Pengampu : Saeful Mujab, S.Sos, M.I.Kom 

Mahasiswa Jurusan IMP, Fakultas Ilmu Komunikasi,universitas Bhayangkara Jakarta raya

Abstract

This article discusses the influence of Prabowo Subianto's personal branding on the 2024 presidential election campaign in the new media era. This is related to improving Prabowo's image to the public, how he personally brands himself as an official who is close to the public, especially students. Through new media platforms, Prabowo carries out his branding process, such as TikTok, Instagram, YouTube, and so on. Prabowo's branding campaign was initially like that of presidential candidates in general, namely going directly to citizens and asking what issues were the issue of people's welfare. However, there was a slight change in Prabowo's campaigning style to attract the hearts of the public, namely the slogan "gemoy" which became the focus on social media for the general chairman of the Gerindra part.

Keyword : Prabowo Subianto, Personal Branding, Social Media

Abstract

Artikel ini membahas mengenai pengaruh personal branding Prabowo Subianto terhadap kampanye pilpres 2024 di era media baru. Hal tersebut bersangkutan kepada peningkatan citra prabowo kepada masyarakat bagaimana dia mempersonal brandingkan dirinya sebagai pejabat yang dekat dengan publik terutama mahasiswa. Melalui platform media baru prabowo melakukan proses brandingnya, seperti tiktok, instagram, youtube, dan lain sebagainya. Branding kampanye yang dilakukan prabowo awalnya seperti capres pada umumnya yaitu terjun langsung kepada warga serta menanyakan apa saja yang menjadi isu kesejahteraan hidup masyarakat. Namun ada sedikit perubahan dalam gaya berkampanye prabowo demi menarik hati masyarakat, yakni slogan "gemoy" yang menjadi sorotan di sosial media kepada ketua umum dari partai gerindra tersebut.

Kata Kunci : Prabowo Subianto, Citra Pribadi, Media Sosial

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun