Mohon tunggu...
Anton 99
Anton 99 Mohon Tunggu... Dosen - Lecturer at the University of Garut

Express yourself, practice writing at will and be creative for the benefit of anyone

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

ATM Terblokir Bisa Aktif Kembali dengan Lima Ribu Rupiah

3 Juli 2021   23:26 Diperbarui: 8 Juli 2021   22:37 1275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Sebuah cerita berkenaan dengan salah satu bank di Indonesia yang terpercaya, bank ini menjadi favorit dan telah mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat Indonesia.

Pernyataan ini terbukti dengan begitu banyaknya peminat, nasabah dan lembaga yang bekerjasama dalam melakukan aktivitas transaksi maupun penyimpanan uang melalui produk layanan yang disediakannya.

Suatu ketika teringat akan sebuah janji terhadap teman bisnis yang berada di kota lain, terkait dengan akan melakukannya transfer uang melalui ATM salah satu bank di Indonesia.

Padahal waktu itu sebenarnya situasi sedang sibuk-sibuknya bekerja, kondisi lelah, cape dan lapar menyelimuti. Akan tetapi karena sudah berjanji apa boleh buat ya harus ditepati, saat itu jam di dinding menunjukan pukul 13.00 siang hari. 

Bank di Indonesia telah memberikan pelayanan prima, salah satunya menyediakan transaksi lewat ATM dengan biaya murah, maka tanpa berfikir panjang bergegaslah pergi dari ruangan tempat bekerja menuju salah satu ATM terdekat.

Setelah sampai, terlihat beberapa orang sudah antri disana menunggu giliran. Tidak lama, kamipun mendapat giliran untuk masuk ke dalam ruang ATM dan menggunakannya. 

Kondisi lapar, lelah dan cape di tengah hari yang sangat terik itu tidak menyurutkan niat, dalam benak hanya terfikir "saya harus segera tranfer uangnya, kasihan dia pasti sudah sangat menunggunya". 

Begitu kartu di masukan ke dalam mesin ATM, eeh... ternyata lupa lagi password-nya. Akupun mencari-cari nomor password di dalam dompet, yah barangkali pernah mencatatnya? Alhasil ternyata tidak ada.

Selanjutnya mencoba mengingat kembali paswordnya sambil terus berulangkali memasukannya pada mesin ATM itu, beberapa kali sudah dilakukan, tetap masih salah. 

Keringat pun bercucuran waktu itu, karena sudah berulang-ulang memasukan password salah terus, sedangkan diluar terdengar yang sedang antri berkali-kali mengetuk-ngetuk pintu, mungkin mereka merasa kesal karena kelamaan menunggu kami yang belum keluar juga dari dalam kamar ATM-nya.

Apa yang terjadi, ternyata Kartu ATM Terblokir! karena salah terus memasukan nomor PIN. Waduh gimana nih?, Akupun akhirnya keluar sambil usap-usap kening sendiri yang saat itu bercucuran keringat. 

Akhirnya, memutuskan segera mendatangi kantor bank terdekat untuk melakukan konsultasi tentang ATM yang terblokir itu.

Setelah sampai di bank, langsung saja masuk dan mengambil nomor antrian lalu dipersilahkan untuk duduk oleh salah seorang security yang saat itu bertugas.

Tidak lama duduk menunggu, nomor antrian sudah mendapat panggilan. Kamipun segera menghampiri customer servis (CS) yang sudah siap melayaninya dengan senyuman manis dan ramah. 

Petugas customer service menyapa : "ada yang bisa dibantu bapa?", Kamipun menjawab : "ya, kartu ATM saya kena blokir!". 

Selanjutnya petugas  CS itu meminta kartu ATM, buku tabungan dan KTP untuk di pinjam dan memeriksanya, tidak berapa lama kamipun diarahkan untuk membayar biaya admin sebesar 'lima ribu rupiah!'. 

Setelah menerima kwitansi pembayaran biaya admin, lalu KTP, ATM dan buku tabungan yang tadi diminta di kembalikan lagi dan customer service berkata "kartu ATM bapa sudah aktif kembali, silahkan di coba".

Tanpa berfikir panjang langsung saja menghampiri mesin ATM yang memang tersedia disana dan melakukan tranfer uang ke teman bisnis sebagaimana tujuan pada awalnya.

Ternyata proses tranfer via ATM berjalan dengan mulus dan lancar, kamipun mengucapkan banyak terimakasih kepada customer service bank yang telah melayani begitu baik dan cepat, bersyukur atas pelayanan bank di Indonesia yang sangat baik.

Biaya admin sebesar lima ribu rasanya tidaklah menjadi beban sama sekali, bahkan sempat berfikir sangatlah "murah", apalagi dengan pelayanannya yang cepat dan memuaskan.

Akhirnya, ATM terblokir bisa aktif kembali hanya dengan membayar lima ribu rupiah itu, transaksi pun berjalan dengan lancar dan bisnis pun aman. 

Waktu itu kami telah mendapatkan pelayan yang sangat prima dari salah satu bank di Indonesia yaitu Bank Rakyat Indonesia (BRI), tempat menabung dan melakukan transaksi bisnis maupun transaksi lainnya.

Keunggulan dari bank yang satu ini, sudah sangat familiar sekali di masyarakat karena produk maupun pelayanannya sangat baik, simpel, sederhana dan cepat tetapi tetap berkelas.

Berada dibawah naungan Bank Indonesia dan pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Keberadaannya telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai bidang termasuk simpan pinjam dan transaksi keuangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun