Mohon tunggu...
Anggraini Fadillah
Anggraini Fadillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - student at riau islamic university | content writer | host podcast

hi, i am anggraini fadillah. thank you for agreeing to read the article here ✨

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Kosong

8 Juni 2024   00:00 Diperbarui: 8 Juni 2024   10:15 110
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Apa yang kita tanam kepada kepala dan hati kita dan itu adalah sebuah kebaikan maka percayalah bahwa kita akan selalu dipertemukan dengan orang-orang yang juga menghargai kita. Don't be stupid! Jangan pernah mengatakan bahwa ketika orang lain memperlakukanmu memang benar-benar sangat tidak baik dan buruk maka tolonglah untuk tidak berkata bahwa kamu juga pantas diperlakukan seperti itu. Tegakkan kepalamu, hormati dan hargai dirimu sendiri karena yang tersisa dari dirimu adalah jangan sampai kamu kehilangan diri sendiri. 

Jangan batasi apapun dalam dirimu. Maka, jadilah manusia yang mau terus bertumbuh dan berkembang. Terlepas dari apapun yang terjadi dalam hidupmu, anggap itu angin lalu. Tidak semudah kita mengatakannya namun jangan terlalu meresapi setiap kejadian karena hidup kamu berlanjut dan itu tidak akan berdampak apapun untuk kamu, lima tahun atau sepuluh tahun ke depan. Intinya jangan terlalu diresapi anggap ini adalah bagian proses, jangan terfokus pada apa yang telah terjadi dan itu membuat dirimu babak belur. 

Oleh karena itu, maka pimpinlah diri sendiri dengan sangat baik. Gunakan, pikiran dan hatimu untuk hal-hal yang baik. Jangan terlalu polos dan naif yang membuat kamu terkukung dan terpenjara dalam kebodohan yang tidak berkesudahan. Intinya tetap hargai dan hormati diri sendiri. Jangan biarkan siapapun kamu izinkan untuk mengendalikan bahkan mengambil alih kehidupan dirimu karena yang berhak atas dirimu adalah dirimu sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun