Mohon tunggu...
Anggraini Fadillah
Anggraini Fadillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - student at riau islamic university | content writer | host podcast

hi, i am anggraini fadillah. thank you for agreeing to read the article here ✨

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Mati Lampu

7 Mei 2024   22:21 Diperbarui: 7 Mei 2024   22:43 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Kadang, kita tidak melihat potensi dan warna kita karena pembawaan kita yang terlalu minder yang pada akhirnya menutup hal-hal baik dari diri kita. Padahal, mungkin kalau kita minta pendapat dari orang lain tentang diri kita maka kita akan terkejut dengan hal-hal yang mereka nilai dan mereka bangga terhadap diri kita. 

Seperti itulah, ketika kita melihat seseorang yang memiliki nilai yang lebih dari diri kita yang tentunya tidak perlu jadi pembanding, karena syarat memiliki nilai terbaik adalah berani untuk mengkritik diri sendiri, untuk siap memperbaiki ketika terjadi kesalahan-kesalahan yang bahkan memalukan. 

Jadi, jangan pernah berhenti memperjuangkan hal-hal yang mungkin susah dan jangan pernah menyerah bahkan berhenti untuk memperjuangkan hal-hal yang baik karena kesempatan dan peluang yang sama belum tentu kita dapatkan di kemudian hari yang tentu apa di akhirnya kita kehilangan kesempatan dan peluang terbaik kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun