Mohon tunggu...
Anggi Setiawati
Anggi Setiawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh Hallo, semuanya selamat datang di laman saya semoga apa yang saya tulis dan bagikan disini dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

Selanjutnya

Tutup

Bandung

Profil UMKM Rumah Dodol Lembang

30 November 2023   12:12 Diperbarui: 30 November 2023   12:21 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Profil Perusahaan Rumah Dodol Lembang 

Rumah dodol Lembang merupakan UMKM yang berasal dari Lembang tepatnya Jln. Maribaya Timur Kampung Sukamaju RT 01/ Rw 03 Desa Cibodas Kec. Lembang Kab. Bandung Barat Kode Pos 40391. Usaha tersebut didirikan Oleh Ibu Imas Rukmini , pada  tahun 2019. Rumah dodol Lembang adalah usaha yang bergerak dibidang makanan , dimana produk dari rumah dodol lembang yaitu dodol. Dodol yang diproduksi oleh Rumah Dodol Lembang terbilang unik , karena menggunkanan bahan -- bahan alami yang terbuat dari sayuran. Bahan -- bahan sayuran yang digunakan oleh Rumah Dodol Lembang antara lain , tomat , labu , dan wortel. Usaha tersebut didirikan karena melimpahnya pasokan sayuran yang ada di Lembang , membuat bu imas terinspirasi untuk membuat sebuah inovasi baru yang belum ada di Lembang yaitu dodol yang terbuat dari bahan sayuran.

Dokpri
Dokpri

Visi dan Misi Perusahaan Rumah Dodol Lembang yaitu:

1. Visi Perusahaan Rumah Dodol Lembang: "Menciptakan Gaya Hidup Sehat Melalui Kudapan Inovatif"

Visi perusahaan Rumah Dodol Lembang adalah menjadi pelopor dalam industri makanan sehat dengan fokus pada inovasi dodol berbahan dasar sayuran. Kami berkomitmen untuk membentuk gaya hidup sehat di kalangan konsumen dengan menyediakan alternatif kudapan yang lezat, bergizi, dan ramah lingkungan.

2. Misi Perusahaan Rumah Dodol Lembang

*Menyajikan dodol berkualitas tinggi dengan bahan baku alami.

*Memberikan kepuasan pelanggan melalui inovasi rasa dan kemasan yang menarik.

*Mendukung petani lokal dengan pembelian bahan baku lokal.

*Menjaga keberlanjutan lingkungan dengan praktik produksi yang ramah lingkungan.

*Menyumbangkan sebagian keuntungan untuk program sosial atau kesejahteraan masyarakat setempat.

 Rencana Pengembangan

Setelah kami melakukan observasi ke tempat secara langsung maka rencana pengembangan yang akan kelompok kami usulkan adalah inovasi rasa, kemasan serta pemasaran. Inovasi rasa yang akan kami usulkan yaitu dengan menabahkan varian rasa baru dari buah-buahan. Untuk inovasi kemasan kami akan menggunakan kemasan berlogo perusahaan karena kemasan yang digunakan hanya plastic bening polos. Pemasaran yang akan kami usulkan yaitu pemasaran online melalui ecommerce karena perusahaan tersebut hanya menggunakan pemasaran secara offline melalui mulut ke mulut.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bandung Selengkapnya
Lihat Bandung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun