Profil Perusahaan Rumah Dodol LembangÂ
Rumah dodol Lembang merupakan UMKM yang berasal dari Lembang tepatnya Jln. Maribaya Timur Kampung Sukamaju RT 01/ Rw 03 Desa Cibodas Kec. Lembang Kab. Bandung Barat Kode Pos 40391. Usaha tersebut didirikan Oleh Ibu Imas Rukmini , pada  tahun 2019. Rumah dodol Lembang adalah usaha yang bergerak dibidang makanan , dimana produk dari rumah dodol lembang yaitu dodol. Dodol yang diproduksi oleh Rumah Dodol Lembang terbilang unik , karena menggunkanan bahan -- bahan alami yang terbuat dari sayuran. Bahan -- bahan sayuran yang digunakan oleh Rumah Dodol Lembang antara lain , tomat , labu , dan wortel. Usaha tersebut didirikan karena melimpahnya pasokan sayuran yang ada di Lembang , membuat bu imas terinspirasi untuk membuat sebuah inovasi baru yang belum ada di Lembang yaitu dodol yang terbuat dari bahan sayuran.
Visi dan Misi Perusahaan Rumah Dodol Lembang yaitu:
1. Visi Perusahaan Rumah Dodol Lembang: "Menciptakan Gaya Hidup Sehat Melalui Kudapan Inovatif"
Visi perusahaan Rumah Dodol Lembang adalah menjadi pelopor dalam industri makanan sehat dengan fokus pada inovasi dodol berbahan dasar sayuran. Kami berkomitmen untuk membentuk gaya hidup sehat di kalangan konsumen dengan menyediakan alternatif kudapan yang lezat, bergizi, dan ramah lingkungan.
2. Misi Perusahaan Rumah Dodol Lembang
*Menyajikan dodol berkualitas tinggi dengan bahan baku alami.
*Memberikan kepuasan pelanggan melalui inovasi rasa dan kemasan yang menarik.
*Mendukung petani lokal dengan pembelian bahan baku lokal.
*Menjaga keberlanjutan lingkungan dengan praktik produksi yang ramah lingkungan.
*Menyumbangkan sebagian keuntungan untuk program sosial atau kesejahteraan masyarakat setempat.
 Rencana Pengembangan
Setelah kami melakukan observasi ke tempat secara langsung maka rencana pengembangan yang akan kelompok kami usulkan adalah inovasi rasa, kemasan serta pemasaran. Inovasi rasa yang akan kami usulkan yaitu dengan menabahkan varian rasa baru dari buah-buahan. Untuk inovasi kemasan kami akan menggunakan kemasan berlogo perusahaan karena kemasan yang digunakan hanya plastic bening polos. Pemasaran yang akan kami usulkan yaitu pemasaran online melalui ecommerce karena perusahaan tersebut hanya menggunakan pemasaran secara offline melalui mulut ke mulut.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H