Mohon tunggu...
Andi Wi
Andi Wi Mohon Tunggu... Penulis - Hai, salam!

Bermukim di Cilongok - Banyumas - Jawa Tengah. Kamu bisa mulai curigai saya melalui surel: andozshort@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen | "Hitting Mices"

29 Desember 2017   06:03 Diperbarui: 30 Desember 2017   00:53 834
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: Instagram @dovneon

Sebab aku mengira mungkin inilah hari terakhir aku bisa melihatnya tertawa. Aku mungkin tak akan melihatnya tertawa seceria itu. Yah, maka aku harus. Mengambil inisiatif segera mengabadikan tawanya itu.

Aku lekas-lekas merekam tawanya di kepalaku, merekam ekspresi bibirnya, dahinya, pipinya yang berkerut ketika ia sedang tertawa.

Aku buru-buru memindai perangai Kalani di arsip pikiranku ketika ia hari ini ia tertawa.

Kelak aku tahu betul, aku membutuhkan tawa cerianya itu untuk menghibur diriku sendiri ketika kesepian. Ketika dia tak lagi berada di sampingku. Ketika dia tak berada di sampingku seperti hari ini.

Mengingat kami sudah berpisah, aku tak yakin apa yang bisa kupastikan di masa mendatang. Pertemuan dan perpisahan, dua hal yang berbeda. Meski begitu kurasa keduanya sama-sama sebuah program yang dikemas dalam bentuk permainan.

Aku dan Kalani adalah korban. Tikus-tikus malang itu. Yang tak sengaja melongokkan kepalanya, ingin melihat matahari bersinar, udara bersih, namun tiba-tiba sesuatu memergoki kami, menggetok ubun-ubun kami. Memukul kami.

Aku sudah muncul. Dan kurasa ingin segera menarik leherku, tapi tak bisa. Aku sudah kepergok.

Andi Wi

Ajibarang, 29 Desember 2017

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun