Mohon tunggu...
Akhdan
Akhdan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya sangat senang bercerita, semoga kamu senang membacanya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kiga dan Rasta: Tentang Hilangnya Sebuah Arah

8 Juli 2023   08:15 Diperbarui: 8 Juli 2023   08:19 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kiga dan Rasta: Tentang Hilangnya Sebuah Arah

Rasta, seorang mahasiswa yang bisa dibilang sebagai mahasiswa "kupu-kupu" atau lebih jelasnya mahasiswa yang kerjaanya cuma kuliah-pulang. Mahasiswa "kupu-kupu" biasanya hanya fokus pada mata kuliah yang dirinya pelajari, mereka tidak tergabung dalam organisasi maupun kegiatan kampus lainnya. Mahasiswa "kupu-kupu" masuk ketika perkuliahan dimulai dan langsung pulang ketika perkuliahan berakhir.

     "Ga, si Ponda juara lomba essai lagi nih, di media sosialnya aku lihat, keren juga ya" ucap Rasta kepada Kiga

      "Ya dia emang udah dewanya deh kalau urusan essai ilmiah, inovasinya engga habis-habis" jawab Kiga

      "Aku sih kuliah bukan mau hustle culture. Lagian fokus dimata kuliah yang ku ambil, juga sudah membuat ku pusing" keluh Rasta

     "Hahaha Ta. kamu harus bedakan hustle culture atau kamunya yang terlalu malas untuk melakukan sesuatu. Mahasiswa cuma kuliah-pulang engga seru. Udah ah kamu stop mengeluh dahulu, aku lagi buat surat undangan untuk organisasi" jawab Kiga

Rasta memikirkan jawaban terakhir Kiga kepadanya, tapi Rasta menyangkalnya. Baginya hidup cukup mengikuti arus, karena Tuhan sudah menetapkan takdir setiap manusia, jadi untuk apa dia memiliki target yang besar sampai harus memaksakan otaknya bekerja terlalu keras.

     "Ga, mau kemana? kantin yuk" ajak Rasta begitu kelas usai

     "Aku ada rapat Ta, sekarang di ruangan organisasi ku" tolak Kiga

     "Ayo dong, sekali-kali tidak usah ikut rapat, aku bosan banget mau kemana pulang ngampus" keluh Rasta

     "Kan sudah aku bilang, kamu tuh ikut organisasi, lihat aku sibuk kan? hahaha. Lagipula nilai dan target wisuda cepat mu tidak akan terganggu" jawab Kiga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun