Mohon tunggu...
Ajinatha
Ajinatha Mohon Tunggu... Freelancer - Professional

Nothing

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Om Nikahin Aku Dong

11 Juni 2019   05:37 Diperbarui: 11 Juni 2019   05:51 253
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Om nikahin aku dong..."
Itulah isi pesan singkat via WA yang saya terima pagi itu, pesan itu pun saya balas dengan santai..

"Nikahin bener atau sekedar kawin.."

"Ya nikahlah om..kalo kawinkan udah.." balasnya lagi ditambah emoticon smile.

"Gila apa kamu minta saya nikahin..emang kenapa kamu minta dinikahin.."

"Ya gak papa..pengen aja..enak kali om kalo dah nikah..."

"Ya apa kata dunia saya nikahin anak ABG kayak kamu..yang ada saya dianggap ga waras ntar.."

"Yah..aku sih gak peduli om..yang penting aku seneng aja.."

"Kamu sih seneng..sayanya yang senewen.."

"Yaaaa...kok om gak seneng sih..emang kenapa om..nikah siri juga gak papa om.."

"Ah gak mau saya...itu ide gila..cukup saya baek aja sama kamu..saya gak mau aneh-aneh ah.."

"Om sih gitu...gak sayang ya sama aku"

"Kalo kamu udah ngebet nikah, kamu cari deh calon suami..ntar biar saya yang biayai...ok.."

"Gak ah...aku maunya nikah sama om aja...sama yang lain aku ogah.."

Pesan tersebut tidak saya balas lagi, dan saya biarkan dia kirim terus dan sampai dia bosan.

Tapi pada akhirnya pesan tersebut menimbulkan tsunami besar dalam rumah tangga saya, karena lupa saya hapus, lalu terbaca oleh anak saya. Isteri saya ngamuk menanyakan isi pesan tersebut, saya cuma menjawab,

"Kamu bacakan.. apa jawaban saya dalam pesan tersebut..sama sekali saya tidak menanggapi ajakan anak ABG itu..."

"Ya tapi pada kenyataannya ayah sudah selingkuh..."

"Masak sih saya selingkuh sama ABG seumur anak saya sendiri..yang benar aja kamu..." Mendengar jawaban itu isteri pun hampir percaya, tapi tetap saja dia ragu.

Lima menit kemudian ponselku bunyi, langsung diambil sama isteriku, ternyata yang telpon ABG itu lagi...mampus deh pikir ku..

"Kamu ngapain telpon-telpon suami tante..kamu tahu kan suami tante itu seumur ayah kamu..."

"Ya tante..memang seumur papaku...tapi papaku udah ga ada tante..makanya saya anggap om sebagai ayah saya..."

"Udah deh..kamu jangan banyak alasan, mulai sekarang kamu jangan hubungi om lagi ya...ini tante lagi marah sama om kamu.." 

Itulah telepon terakhir dari ABG tersebut, setelah itu dia tidak pernah lagi telepon.

***

Sebulan berlalu, saya pun mulai melupakannya. Tapi hari ini saya benar-benar dikagetkan dengan kedatangannya dikantor, dia datang dengan wajah sedih.

"Maaf om..mungkin kedatangan aku mengagetkan om..tapi aku gak mau ganggu om kok.."

"Terus apa tujuan kamu kesini..."

"Aku cuma mau bilang...aku hamil om.."

"Apa...? Hamil..? Terus apa urusannya dengan saya..kamu mau jebak saya ya"

Saya benar-benar panik mendengar apa Yang diucapakannya, saya pikir musibah apa yang akan saya hadapi nanti.

"Gak om..om gak usah takut...saya mau menikah sama orang yang sudah menghamili saya...saya cuma mau kasih tahu itu aja kok om..."

Itulah cerita sahabat saya Prof. Pebrianob beberapa bulan yang lalu, pada sebuah pertemuan yang cukup serius dengan saya, tentang pengalamannya dekat sama seorang ABG dan diteror diajak nikah, ternyata Prof. Pebrianob cuma sebatas sayang, seperti sayang pada anak-anaknya, tapi rupanya beda dengan perasaan ABG tersebut pada Prof.Pebrianob.

Kalau Ada kesamaan dengan cerita ini, lupakan saja, karena ini hanya fiksi, bukan kejadian nyata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun