Mohon tunggu...
Ai Sumartini Dewi
Ai Sumartini Dewi Mohon Tunggu... Guru - Humanis, pekerja keras, dan ulet

Hidup yang singkat hendaknya diisi dengan kegiatan yang bermanfaat baik bagi diri sendiri ataupun orang lain. Menulis merupakan salah satu kebermanfaatan hidup. Dengan menulis kita merekam jejak hidup dan mengasah otak supaya tetap tajam

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Terkekang

1 Agustus 2020   19:03 Diperbarui: 1 Agustus 2020   19:05 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tiga bulan berlalu, aku melihat Ida bahagia menjalin relation ship dengan kang Wawan. Sebagai sahabat aku inkut bahagia karena aku jadi tidak pernah melihat mendung bergelayut di mata Ida ataupun air mata menetes. Setiap hari diantar dan pulangnya dijemput. Paling kalau kebetulan berpapasan kami hanya bersay hallo saja.

Pagi itu aku pun kuliah seperti biasa. Sebelum masuk kelas aku bercanda dengan teman-teman yang lain bahkan mereka juga sering mengolok-ngolok kalau aku ditinggal teman. Aku tertawa ngakak mendengar celotehan mereka seperti halnya tadi.

" De sekarang jarang ketemu sama Ida ya? Yuli memulai obrolan.

" Tadi kan ketemu Yul. " Aku menjawab sekenanya.

" Maksud Yuli tuh nggak kayak dulu, kemana-mana kan selalu bareng berlima." Yuli menambahkan.

" Duh Yuli, ini kan malah banyakan," Timpalku dengan memutarkan tangan ke seantera kami.

" Ih maksud Yuli tuh bareng- bareng main lagi de." Ujar Yuli nggak mau kalah.

" Masih kok, Ida sering ke rumah juga yang lain. " Ucapku lagi sambil melihat ke jalan barangkali saja dosennya sudaah datang. Tak berapa lama muncullah Ida diantar kang Wawan. Kami bersay hallo dan pas mau ngobrol ternyata dosennya sudah datang. Lalu kami masuk dan kuliah seperti biasanya.

" Kelompok siapa yang mau mulai presentasi duluan?" pak Ahmad memulai pembicaraan.

" Kelompok saya pak." Ujarku sambil mempersiapkan segala sesuatunya agar presentasi kelompok kami lancer.

Sesudah siap, kelompok kami maju ke depan dan mulai memaparkan materi yang dibahas yaitu tentangmodel pembelajaran inquiry. Dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab sampai akhirnya waktu habis dan dosennya menyampaikan bahwa waktu untuk kelompok kami selesai. Aku menutup diskusi dan membereskan alat-alatnya. Dilanjutkan dengan kelompok lainnya sampai waktu untuk 4 sks selesai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun