Mohon tunggu...
denenade
denenade Mohon Tunggu... -

Istri yang menikmati aktifitas hariannya, suka jalan2, siap jadi tour guide di Amsterdam (karena aku tinggal disini), siap handle kegiatan kamu di Eropa ^_^

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Waktu Berjalan Sangat Cepat

5 April 2014   20:23 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:02 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

waktu berjalan sangat cepat.

aku berasal dari kota Medan. lahir dan besar di Medan, bahkan sampai perguruan tinggi juga di Medan. Setelah tamat kuliah di tahun 2007, ada lowongan pekerjaan di bursa kerja kampus. Alhamdulillah, setelah tes di lalui, aku berhasil keterima di perusahaan itu. aku fikir itu perusahaan asli "adidas", ternyata hanya pabrik nya aja.

Mengingat kuliah udah selesai, apalagi yg mau di cari? di Medan juga peruntungan belum berpihak, pengen kerja di perbankan. karena kebentur tinggi badan, dan kurang cantik juga hihi. akhirnya suka ga keterima pas tes2 terakhir (interview) di perusahaan perbankan. kasian yah ..

Kembali ke pekerjaan di pabrik, posisi kerja di bagian costing. ngitung2 budget a pair shoes of adidas. lebih ke cost break down nya. Menyenangkan, tapi karena dunia pabrik, berasa jadi buruh, (bukan ingin merendahkan buruh. karena namanya org yg kerja untuk perusahaan orang lain ya namanya buruh juga tooh??, jadi yah aku buruh juga hihi). tp kali ini sistem nya bener2 kadang aku mikir, kita kerja, kaya robot. Pagi bangun, siang balik ke kamar kalo pgn ngadem, ato makan di hall besar yg isinya org2 pada pgn makan. kita di antri, itu ribuan. syukur aja yg office worker antriannya ga terlalu panjang. Tapi yah ttp aja ngantri. menu nya ga jauh2 sama sayur asem, nugget, ayam, kaki naga (aku ga tau kenapa nama jenis makanannya itu, karena bentuknya jg ga kaya kaki naga haha).  sore hari pulang. begitu seterus nya, berulang setiap hari.

Bosan..

tentu saja. apalagi lokasi tempat tinggal dan pekerjaan ku ga jauh, jalan cuma 5 menit nyampe, karena ku tinggal di dormitory.  sabtu dan minggu hiburan yg di cari yah pergi ke kota. berhubung pabrik dan tempat aku tinggal itu jauh kemana2. Bayangkan itu tempat satu propinsi sama bandara udara soekarno hatta, tapi aku harus melakukan perjalanan 3 jam kalo mau ke bandara. cukup jauh dan menyiksa menurut ku.

Ahirnya setelah di pertimbangkan mateng2, akhirnya aku memutuskan untuk pindah ke Jakarta aja. cari Kerja sana sini, nemu deh pekerjaan yg akhirnya aku ingin kan, di Bank, di Bank asing lagi. Alhamdulillah, kali ini interview nya ga  yg melulu soal cantik dan tinggi badan. purely ttg "how can you sale yourself". Sale in a good way yah. karena aku liat kalo bos aku ini, bener2 ok banget. Dia cari org yg bener2 mau kerja, dan bisa kerja.  ga mau berharap banyak tapi aku pgn kerja aja. walaupun ketrima nya lewat oursource system. but that not bad. at least aku bisa kluar dari kerjaan lama tanpa harus nganggur.

Waktu berjalan sangat cepat..

Ga kerasa udah hampit 2thn aku di bank asing ini. Ternyata aku harus mempersiapkan diri utk cari kerjaan lain. alasannya jarang ada karyawan outsource bisa ketrima jd permanent staff.  Alhamdulillah, rejeki memang ga kemana yah ternyata pada saat aku cari kerjaan lain, ternyata di buka lowongan utk beberapa karyawan outsouce utk apply CV. Happy?? tentu saja. itu aku sujud syukur bgt.

Tapi aku harus tes ulang kaya karyawan baru, tes TOEIC dan juga psychotest. not bad, di coba, tapi krn udah lama ga ke pake tuh bahasa, akhirnya aku coba utk belajar sendiri, les lagi di LIA, dan yg terakhir, chat online ama bule bule. syarat utama bule yah. kalo ga bule, aku cuekin. hihihi

waktu berjalan sangat cepat..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun