Mohon tunggu...
Achmad Nur
Achmad Nur Mohon Tunggu... Seniman - Ahmadnrmansyah

Manusia biasa, tetapi susah bangun. Suka memberi pesan whatsapp, "okey sampai sana aku whatsapp", sampai akhirnya "Tidak, saya sudah dijemput!."

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Riwayat Perkenalan Sepasang Kekasih

9 Agustus 2019   16:43 Diperbarui: 9 Agustus 2019   16:45 395
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hingga saat itu selepas pulang sekolah (seingat saya), ikut lah Nuhar dengan Laniva kerumah teman nya itu yang berjarak tidak terlalu jauh dari sekolahan mereka. Sesampai dirumah temannya saling berbincang lah Laniva dan Nuhar ini, kisah cinta Nuhar dan Laniva dimulai diatas kursi merah yang ada didalam ruang tamu dan saat itu mereka masih memakai seragam sekolah. Nuhar seorang laki-laki yang sangat gantel, yang berani mengungkapkan perasaan nya ke Laniva secara langsung, mungkin yang ada dipikiran Nuhar pada saat itu inilah waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan ke perempuan yang sudah disukanya dengan waktu yang mungkin belum cukup lama.

"Niva?.." kata Nuhar.

"Iyaa har.."

"Mau kau menjadi pacarku?." Kata Nuhar dengan malu-malu.

"Iya...." kata Laniva dengan muka senyum malu-malu kepada nuhar.

***

Diatas kursi merah itu lah Nuhar mengungkapkan perasaan nya kepada Laniva, tanpa ragu-ragu Nuhar keluarkanlah kata-kata itu dari mulutnya dan didengar ditelinga Laniva, dengan senyum malu-malu Laniva menerima kata-kata yang diucapkan Nuhar. Dan masuklah Laniva keruangan dalam yang tidak jauh dari ruang tamu tempat kisah cinta mereka bermula, Laniva tanyakan lah tanggal kepada kedua teman nya yang ada diruang dalam dengan maksud tujuan Laniva menemui teman nya untuk mengetahui tanggal jadian mereka, pada saat kejadian cinta mereka itu mudahan saja saya tidak salah mengkirakan, kira-kira saat itu tanggal 12 entah bulan berapa, kalau tidak salah mungkin kisah cinta mereka itu ada dibulan 12 belas juga yaitu bulan desember.

Dan mulailah kisah cinta mereka berdua Laniva dan Nuhar, layak nya orang pacaran biasa nya, maka begitu jugalah kisah cinta mereka. Dulunya mereka tidak pernah turun bersama-sama kesekolah, sampai akhirnya pada saat mereka sudah berstatus pacaran (kata-kata orang kebanyakan), Laniva diminta Nuhar untuk dijemput saat pergi kesekolah sama-sama.

Hal hasil akhirnya Laniva mau menjemput Nuhar di depan gang tempat Nuhar tinggal, saat itu Laniva belum tahu dimana rumah Nuhar tetapi Laniva tahu dimana gang tempat Nuhar tinggal setelah diberi tahu Nuhar, akhirnya turun lah mereka sama-sama kesekolah. Selama mereka berdua pacaran mereka sering jalan bersama-sama layaknya orang banyak berpacaran lakukan, pada saat itu mereka berdua pernah sama-sama jalan kepasar malam yang orang kota mereka bilang pada saat itu pameran, entah pameran apa tetapi ada macam-macam stand toko baju ataupun stand tempat berfoto-foto. Pernah sekali mereka berdua singgah distand foto-foto berkenan untuk berfoto-foto sebagai kenangan untuk hubungan mereka.

Selama mereka pacaran itu mungkin baru berjalan beberapa minggu saja, sampailah diacara ulang tahun nya Laniva, Laniva berulang tahun ditanggal 3 januari dan mengapa Nuhar tahu tanggal lahir Laniva segitu, karena Nuhar pernah menanyakan ke Laniva saat mereka chatan, pada saat itu Laniva membuat undangan untuk teman-teman sekolahnya termasuk buat kekasih nya sendiri. Nama Nuhar di undangan ulang tahun Laniva saat itu ada yang beda, kalau tidak salah Nuhar diberi nama Beloved, itu seingat saya. Saat repsepsi ulang tahun berlangsung datang lah Nuhar dengan teman nya, Nuhar pada waktu itu membawa kan Laniva cake ulang tahun untuk Laniva, yang dibeli Nuhar sehargga 65 ribu saja kalau tidak salah seinggat saya begitu, paling tidak bisalah mewakilkan cinta Nuhar ke Laniva, saat itu diberikan lah cake untuk Laniva dengan lilin yang menyala diatas cake tersebut.

Singkat cerita , selama kurang lebih dua tahun mereka sering sama-sama diluar maupun disekolah, saat itu mereka masih satu kelas sampai akhirnya Nuhar dan Laniva tidak sekelas lagi dikarena mereka sering berpacaran dikelas dengaan keadaan guru mereka sering melihat mereka berduaan terus, akan ku beritahu sedikit Laniva dulu sangat romantis menurut pandanganku, aku sering melihat Laniva membawakan Nuhar bekal yang nantinya mereka berdua akan makan bersama-sama, dan jarang mereka berdua makan dikantin, mereka makan dikantin jika hanya tidak membawa bekal sendiri dari rumah saat itu yang aku ingat. Nuhar dan Laniva selalu turun kesekolah berdua, Laniva turun sendiri kesekolah jika hanya ketika hujan turun atau pun ketika mereka berdua marahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun