Mohon tunggu...
Acha Hallatu
Acha Hallatu Mohon Tunggu... Seniman - Author

Panggil aja Acha. Mama lebih suka gue jadi karyawan kantoran, seragam keren dan gaji gede? Itu mimpinya bukan mimpiku. Tapi gue lebih milih menulis dan berjuang keras untuk itu. Nice to meet you here :)

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Cuma Manda Lainnya Tereliminasi

9 Agustus 2023   20:51 Diperbarui: 9 Agustus 2023   21:45 203
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Design by me using Canva

Pertarungan sengit antara Manda dan 30 wanita lainnya yang berada di ruang tunggu "swipe right", menunggu aku like balik. Are you waiting for a match with me? Mantra cinta Manda mulai bekerja..

"Coba dulu..." ucap teman-temanku ditongkrongan. Mereka melihat secerca harapan itu.

Se-fruit alias sebuah saran yang terkesan membagongkan karna seumur hidupku aku belum pernah mencicipi aplikasi kencan yang menurutku kadang konyol. Tapi saat itu entah apa yang merasukiku ditambah backsound suara elang dicekik (pliss jangan jadi nyanyi bacanya), awok-awok...

Pada akhirnya diam-diam aku download juga. Hahahaha...

Berharap bertemu jodoh di dating apps? Awalnya aku pikir itu adalah ide yang buruk. Tapi kata beberapa orang salah satunya temanku sendiri di dunia nyata bukan dunia gaib, mereka bertemu dengan pasangannya yang sekarang adalah hasil dari menjelajah seperti bolang di dating apps.

Tidak perlu repot-repot, kalau tidak suka tinggal swipe left. Banyak pengalaman yang di dapat saat menggunakan dating apps. Mulai dari nggak sadar diri kalau diri sendiri jelek tapi sering swipe right khusus buat cewe-cewe cantik aja, mengirim komentar pada foto cewe cantik, memuji cewe cantik itu padahal aslinya itu cowo lagi nyamar jadi cewe, sampai mengisi biodata yang lebay banget.

Selama aku berselancar disana, aku menemukan banyak hal unik dan lucu. Kalau lagi badmood enaknya buka dating apps, udah deh itu yang paling bener! Karna banyak yang menggelitik perut ini.

Aku punya trust issue, kalau kamu cuma mau nyakitin pergi jauh sana swipe left aja. Hahaha... Terus ada lagi yang menuliskan, aku butuh kasih sayang dari kamu. Aku jelek, jangan mau samaku. Ingin menjemput jodohku disini, tulis seseorang di kolom deskripsi tentang dirinya.

Banyak banget yang membuat kita tertawa hanya membaca deskripsi diri mereka. Ada juga kok yang nice person. Cara dia mendeskripsikan dirinya dan foto-foto yang dipajang juga no filter. Jadi cantiknya tidak perlu diragukan lagi. Mungkin karna pakai aipon boba kali ya. Beda sama ponsel kita, kalau dipakai lempar kecoa, ponselnya rusak sedangkan kecoanya baik-baik aja.

Hahahaha....

Dan kini giliranku, untuk pertama kalinya main dating apps aku langsung menjadikan akunku sebagai akun premium. Karna terlalu merasa penasaran be-ge-te, penasaran banget! Kalau kalian waktu main dating apps juga akun premium nggak sih?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun