Mohon tunggu...
Zuhdi Triyanto
Zuhdi Triyanto Mohon Tunggu... Administrasi - Tenaga Administrasi di Sekolahan

Suka sejarah dan semua hal yang berbau jadul

Selanjutnya

Tutup

Diary

Surat Biasa dari Suami ke Istri

3 November 2022   21:27 Diperbarui: 3 November 2022   21:42 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Sebenarnya aku ingin menulis ini di kertas merah muda dengan wangi parfum kesukaanmu agar kamu tahu bahwa suamimu ini sangat mencintaimu.

Kamu pasti ingat betul dimana pertama kali kita bertemu. Pertemuan yang merupakan janji yang lama aku harus tunaikan. Pertemuan yang menjadikan banyak cerita setelahnya.

Sebentar, aku ingin mengundang detak jantung waktu itu, detak yang mulai tidak beraturan, detak yang membuat dada kiri ini bergemuruh kencang.

Aku menulis ini ketika sherly anak kita sedang pulas - pulasnya, setelah rewel menangis ingin segera tidur. Jatuh cinta itu sungguh sangat mengasikan, apalagi kamu tahu jatuh cinta berkali - kali kepada orang yang sama adalah seni menjalani rumah tangga.

Aku menulis ini karena aku sedang jatuh cinta lagi kepadamu, saat kau datang dengan segala belanjaanmu yang kau tenteng. Kau bilang "ah sayurnya tinggal segini tadi sampai berebut dengan emak - emak pabrikan". 

Aku hanya melempar senyum, kau tahu aku tidak pintar berkomentar atas cerita - ceritamu.

Meski kini kau jarang masak karena jam mengajarmu yang penuh sejak pagi, aku masih sangat bersyukur karena apa yang selama ini aku inginka ada padamu, yaitu menantu itu harus seperti anak kandung mertua. 

Aku sering berkata kepadamu : kebahagiaan itu adalah ketika kamu sedang asik menonton tv atau ghibah bareng ibuku.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun