1. Penelitian terdahulu:
Cari penelitian sebelurunya yg membahas tentang pengaruh game online terhadap perilaku, terutama siswa asrama putra assisi samarinda.
2. Latar belakang masalah:
Dampak game online: membuat siswa semakin bertambah agresif (sulit menahan emosi saat sedang bermain), kecanduan bermain, dan selalu ingin menghabiskan uang digame tersebut.
3. Perumusan masalah:
Bagaimana pengaruh game online terhadap perubahan sikap siswa di asrama putra assisi samarinda?
4. Pertanyaan penelitian:
Apakah ada hubungan antara frekuensi bermain game online dengan tingkat agresivitas siswa dan sikapnya terhadap teman-temannya?
5. Tujuan dan manfaat:
Untuk mengetahui seberapa besar dampak game online terhadap siswa asrama dan agar bisa terhindar dari dampak game online.
6. Landasan teori:
Teori media: Menjelaskan teori-teori tentang pengaruh game online, terutama terhadap perilaku siswa asrama.
7. Hipotesis:
membuat pernyataan yg menunjukkan hubungan antara game online dan perubahan sikap.
8. Metodelogi penelitian:
Analis data: menganalisis data yang akan digunakan, misalnya berapa siswa yang kecanduan dengan game online, berapa siswa yang mudah emosi.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H