Pencarian di telepon seluler adalah cara hidup yang resmi bagi konsumen. 80% orang tidak meninggalkan rumah tanpa perangkat seluler atau HP mereka dan 61% pemilik smartphone selalu melakukan pencarian dari perangkat mereka setiap hari. Bahkan, konsumen sekarang menghabiskan lebih dari 15 jam per minggu untuk meneliti apapun dari smartphone mereka
Iklan PPC seluler Ads adalah tiket Anda untuk tampil di depan orang-orang yang sedang bepergian, mencari informasi, dan sering menunjukkan niat baik untuk melakukan pembelian. Dengan iklan PPC seluler, Anda bisa menghasilkan banyak keuntungan. Lalu bagaimana cara pasang iklan di Google lewat HP?
Trik Pasang Google Ads Melalui Smartphone
Banyak usaha kecil yang menjauh dari kampanye iklan PPC seluler Ads karena kerumitannya dan waktu yang diperlukan untuk mengelolanya dengan benar. Namun, perubahan terbaru pada platform Google Ads telah membuatnya jauh lebih mudah bagi bisnis dari semua ukuran untuk mengimplementasikan program PPC seluler yang komprehensif.
Berkat kampanye yang ditingkatkan google, marketer yang memiliki banyak keterampilan dan anggaran dapat dengan mudah membuat kampanye tunggal untuk menargetkan pengguna di beberapa perangkat, menargetkan pelanggan melalui konteks pengguna termasuk lokasi, waktu dan kriteria permintaan pencarian dan banyak lagi.
Kampanye yang disempurnakan adalah tambahan yang sangat dibutuhkan untuk Google Ads, tetapi beberapa marketer masih merasa terintimidasi oleh PPC seluler. Panduan ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang dapat Anda ambil hari ini dan dalam beberapa minggu mendatang untuk membuat program PPC seluler yang efektif dan menghasilkan lebih banyak prospek sasaran, kapan dan di mana mereka mencari Anda.
Tetapkan Sasaran
Tetapkan sasaran Anda dengan aturan spesifik, terukur, dapat dicapai, realistis, dan tepat waktu. PPC sebagian besar didorong oleh hasil, membuat penetapan tujuan yang jelas dan misi dokumentasi menjadi penting.
Pemasaran seluler dan strategi PPC Anda harus selaras dengan sasaran bisnis Anda yang lebih besar. Beberapa contoh sasaran PPC adalah meningkatkan klik ke situs web Anda, meningkatkan konversi klik, meningkatkan rasio klik per tayang atau mengurangi pengabaian keranjang.
 Sasaran Anda mungkin juga fokus pada metrik keterlibatan pelanggan tertentu seperti menghasilkan lebih banyak panggilan atau pencarian peta. Apa pun metrik Anda, sasaran Anda harus sesuai untuk memastikan kesuksesan.
Tentukan Target Pemirsa Anda
Penargetan yang tepat membantu Anda mendapatkan pencari yang berniat tinggi di pasar target Anda. Pemahaman yang kuat tentang konteks - waktu, lokasi, dan perangkat pencarian - juga membantu Anda menentukan dengan tepat pertanyaan pencarian mana yang cocok dengan iklan Anda.
Ingat 5 W:
- Siapa prospek dan pelanggan Anda (pikirkan usia, jenis kelamin, lokasi, tingkat pendidikan, kelompok pendapatan, dll.)?
- Apa yang mereka cari atau coba capai? Apa kebiasaan, minat, dan kebiasaan pembelian mereka?
- Kapan mereka biasanya online dan mencari informasi tentang produk, layanan, atau bisnis Anda?
- Di mana mereka, baik secara fisik maupun online? Di mana mereka tinggal dan berbelanja di dunia nyata dan di mana Anda dapat menemukannya online (jejaring sosial, mesin pencari, dll.)?
- Mengapa mereka mencari informasi dan mengapa Anda pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka?
Wawasan di atas membantu Anda menentukan pasar dan juga mendorong kreatifitas iklan Anda.
Tentukan Kata Kunci PPC Ads Seluler Anda