Pencarian di telepon seluler adalah cara hidup yang resmi bagi konsumen. 80% orang tidak meninggalkan rumah tanpa perangkat seluler atau HP mereka dan 61% pemilik smartphone selalu melakukan pencarian dari perangkat mereka setiap hari. Bahkan, konsumen sekarang menghabiskan lebih dari 15 jam per minggu untuk meneliti apapun dari smartphone mereka
Iklan PPC seluler Ads adalah tiket Anda untuk tampil di depan orang-orang yang sedang bepergian, mencari informasi, dan sering menunjukkan niat baik untuk melakukan pembelian. Dengan iklan PPC seluler, Anda bisa menghasilkan banyak keuntungan. Lalu bagaimana cara pasang iklan di Google lewat HP?
Trik Pasang Google Ads Melalui Smartphone
Banyak usaha kecil yang menjauh dari kampanye iklan PPC seluler Ads karena kerumitannya dan waktu yang diperlukan untuk mengelolanya dengan benar. Namun, perubahan terbaru pada platform Google Ads telah membuatnya jauh lebih mudah bagi bisnis dari semua ukuran untuk mengimplementasikan program PPC seluler yang komprehensif.
Berkat kampanye yang ditingkatkan google, marketer yang memiliki banyak keterampilan dan anggaran dapat dengan mudah membuat kampanye tunggal untuk menargetkan pengguna di beberapa perangkat, menargetkan pelanggan melalui konteks pengguna termasuk lokasi, waktu dan kriteria permintaan pencarian dan banyak lagi.
Kampanye yang disempurnakan adalah tambahan yang sangat dibutuhkan untuk Google Ads, tetapi beberapa marketer masih merasa terintimidasi oleh PPC seluler. Panduan ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah yang dapat Anda ambil hari ini dan dalam beberapa minggu mendatang untuk membuat program PPC seluler yang efektif dan menghasilkan lebih banyak prospek sasaran, kapan dan di mana mereka mencari Anda.
Tetapkan Sasaran
Tetapkan sasaran Anda dengan aturan spesifik, terukur, dapat dicapai, realistis, dan tepat waktu. PPC sebagian besar didorong oleh hasil, membuat penetapan tujuan yang jelas dan misi dokumentasi menjadi penting.
Pemasaran seluler dan strategi PPC Anda harus selaras dengan sasaran bisnis Anda yang lebih besar. Beberapa contoh sasaran PPC adalah meningkatkan klik ke situs web Anda, meningkatkan konversi klik, meningkatkan rasio klik per tayang atau mengurangi pengabaian keranjang.
 Sasaran Anda mungkin juga fokus pada metrik keterlibatan pelanggan tertentu seperti menghasilkan lebih banyak panggilan atau pencarian peta. Apa pun metrik Anda, sasaran Anda harus sesuai untuk memastikan kesuksesan.
Tentukan Target Pemirsa Anda
Penargetan yang tepat membantu Anda mendapatkan pencari yang berniat tinggi di pasar target Anda. Pemahaman yang kuat tentang konteks - waktu, lokasi, dan perangkat pencarian - juga membantu Anda menentukan dengan tepat pertanyaan pencarian mana yang cocok dengan iklan Anda.
Ingat 5 W:
- Siapa prospek dan pelanggan Anda (pikirkan usia, jenis kelamin, lokasi, tingkat pendidikan, kelompok pendapatan, dll.)?
- Apa yang mereka cari atau coba capai? Apa kebiasaan, minat, dan kebiasaan pembelian mereka?
- Kapan mereka biasanya online dan mencari informasi tentang produk, layanan, atau bisnis Anda?
- Di mana mereka, baik secara fisik maupun online? Di mana mereka tinggal dan berbelanja di dunia nyata dan di mana Anda dapat menemukannya online (jejaring sosial, mesin pencari, dll.)?
- Mengapa mereka mencari informasi dan mengapa Anda pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka?
Wawasan di atas membantu Anda menentukan pasar dan juga mendorong kreatifitas iklan Anda.
Tentukan Kata Kunci PPC Ads Seluler Anda
Kata kunci dan frasa adalah jantung dari kampanye PPC seluler Anda. Kata kunci yang Anda pilih untuk menargetkan memberi tahu Google Ads dan platform iklan lain tempat pengguna mencari iklan Anda akan muncul dan memberi tahu pengguna tentang produk atau layanan Anda.
Sekali lagi, konteks sangat penting dalam penemuan kata kunci untuk PPC seluler, karena pencari mungkin menggunakan frasa dan kata kunci yang berbeda ketika mencari informasi dari perangkat seluler mereka. Lebih dari separuh konsumen yang mencari dari HP berniat melakukan pembelian dalam satu jam, jadi memilih kata kunci yang tepat untuk menghadapi permintaan itu sangat penting.
Mengingat jumlah besar kombinasi kata kunci yang tersedia, penemuan dapat dengan cepat menjadi luar biasa bagi marketer. Gunakan alat saran kata kunci gratis i untuk menemukan kata kunci dan frasa unik yang akan memberi Anda kesuksesan terbesar.
Alat kunci menganalisis data situs Anda dan lalu lintas untuk mengungkap kata kunci yang paling relevan digunakan pencari untuk menemukan Anda. Pastikan Anda menggunakan kata kunci negatif juga. Kata kunci negatif adalah cara Anda memberi tahu Google kata kunci dan frasa mana yang tidak ingin Anda tampilkan, membantu Anda mengurangi pengeluaran yang sia-sia untuk klik yang tidak akan dikonversi.
Optimalkan Iklan Ads dan Halaman Arahan untuk Seluler
Penelitian menunjukkan bahwa 90% orang menggunakan HP untuk mencapai tujuan mereka dan pencarian seluler memiliki dampak besar pada keputusan pembelian. 93% pencari melanjutkan untuk membeli setelah searching di HP. Menyesuaikan iklan Anda dan halaman arahan agar sesuai dengan tingkat niat ini adalah kunci keberhasilan PPC seluler Anda.
Pembuatan ulang iklan desktop dan halaman arahan tidak cukup; Iklan PPC seluler Ads harus menggunakan kata kunci sebaik mungkin dan berbicara langsung dengan pencari seluler. Pelajari lebih lanjut tentang cara mengoptimalkan iklan untuk memastikan Anda membuat halaman arahan yang efektif yang mematuhi praktik terbaik PPC seluler.
Praktik Terbaik PPC Seluler Ads
Berikut adalah praktik terbaik untuk menerapkan Google Ads pada smartphone :
- Optimalkan untuk pengalaman seluler dari awal hingga akhir. Penelitian menunjukkan bahwa 57% konsumen tidak akan merekomendasikan merek dengan situs seluler yang buruk dan 40% akan beralih ke pesaing setelah pengalaman pencarian di seluler yang buruk. Maksimalkan ROI PPC HP Anda dengan menghadirkan pengalaman seluler yang mereka harapkan.
- Aktifkan Ekstensi Iklan di seluruh kampanye Anda. Ekstensi iklan mudah diatur, bebas untuk ditampilkan, dan dapat berdampak besar pada kinerja pencarian berbayar Anda.
- Gunakan kata kunci yang berorientasi pada tindakan untuk membantu pengguna membuat keputusan dengan cepat. Kata kunci pencocokan luas berkinerja baik di HP.
- Berikan insentif kepada pencari seluler dengan penawaran dan ajakan bertindak yang berbicara secara khusus kepada pengguna seluler.
- Gunakan fitur Ads seperti penetapan hari untuk menentukan kapan Anda ingin kampanye Anda aktif. Optimalkan tawaran Anda untuk aktivitas hari dan hari dalam seminggu dengan penawaran secara berbeda. Misalnya, orang lebih cenderung mencari makanan dan minuman di ponsel segera setelah bekerja.
- Analisis kinerja, teruskan pengujian dan optimalkan terus-menerus. Tetapkan metrik kunci Anda dan pahami bagaimana metrik membantu Anda mencapai tujuan PPC Anda.
Ponsel cerdas dan tablet kini mencakup 32% dari klik pencarian berbayar dan 25% dari semua pengeluaran iklan PPC. Jika Anda tidak paham bagaimana cara beriklan lewat HP, maka Anda bisa gunakan Jasa Google Ads untuk membantu Anda. Tidak perlu khawatir mengenai kerumitan operasionalnya karena Jasa Google Ads merupakan solusi yang tepat untuk Anda.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H