Organisasi itu lebih mudah dalam memberikan informasi dalam bidang akutansi yang dibawa akutan berupa keuangan kepada publik terkait organisasi.Â
Organisasi sangat berkaitan erat dengan Public Relations. Sebenarnya apa sih Public Relations itu? Public Relation atau disebut juga PR adalah usaha yang direncanakan secara terus menerus dengan sengaja, guna membangun dan mempertahankan pengertian timbal balik antara organisasi dan masyarakatnya.Â
Setelah mengetahui pengertian dari PR tersebut, maka juga harus mengetahui keuntungan dan kekurangan dari Public Relations sendiri.
Keuntungan  PR:Â
1. Pengaruh. Dimana ketika personil PR secara langsung berkomunikasi dengan pelanggan, hal itu bisa menjadi iklan dan kampanye promosi tidak langsungÂ
2. Hemat Biaya. Jika dibandingkan biaya PR untuk biaya iklan dan kampanye jauh lebih murah dan hemat biaya
3. Jangkauan. Jika komunikasi dengan baik, maka akan menjangkau lebih banyak pelangganÂ
Kekurangan PRÂ
1. Tidak ada kendali jika press relesase diatur secara longgar menimbulkan banyak kritik bagi perusahaan
2. Tidak ada hasil yang dijanjikan, jika PR berjalan baik maka akan membawa keuntungan bagi perusahaan. Jika tidak berjalan baik maka berdampak negatif bagi perusahaanÂ
3. Evaluasi, tidak ada aturan dimana menjadi tidak mengetahui apakah PR berhasil atau tidakÂ
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H