Mohon tunggu...
Yuli Anita
Yuli Anita Mohon Tunggu... Guru - Guru

Jangan pernah berhenti untuk belajar

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Dua Kali Masuk IGD Gara-gara Gerd dan Vertigo

5 September 2024   20:35 Diperbarui: 5 September 2024   20:47 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pemandangan di depan ruang rawat inap, dokumentasi pribadi 

Kejadian ini berawal setelah saya mengikuti Upacara Bendera hari Senin, tepatnya tanggal 26 Agustus 2024 kemarin. Upacara berjalan agak panjang hari itu 

Sesudah upacara, seperti biasanya kami menuju ruang guru dan menata buku- buku yang perlu dibawa masuk ke kelas.

Ada terasa pusing di kepala saya, tapi saya abaikan. Ah, pasti ini gara-gara pas upacara kena matahari langsung, nanti pasti hilang, pikir saya 

Sesudah buku siap, sayapun bangkit untuk menuju kelas. Astaghfirullah tiba-tiba saya merasakan semua yang ada di depan saya berputar demikian cepat. Saya kembali duduk dan minta tolong pada teman-teman. 

"Bu, tolong antar saya ke UKS!" teriak saya panik. Saya tidak berani membuka mata. Putaran ini demikian dahsyat. 

"Astaghfirullah...," teriak saya.

Saya segera digotong dengan dragbar ke UKS. Ada yang menggosok tangan saya, kaki bahkan leher dengan minyak kayu putih. Dunia saya masih terasa terus berputar. Dan ketika sudah agak reda, oleh UKS saya dibawa ke IGD Hermina di dekat Stadion Gajayana.

Bagian depan RST, dokumentasi pribadi 
Bagian depan RST, dokumentasi pribadi 

Di IGD dilakukan cek tensi, jantung dan keseluruhan. Sambil terus memejamkan mata saya harus menjawab pertanyaan- pertanyaan yang diberikan. 

Akhirnya tibalah pada kesimpulan bahwa pagi itu saya terserang vertigo karena lupa sarapan. Ya, akibat lupa sarapan, asam lambung saya naik dan akhirnya vertigonya kumat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun