Mohon tunggu...
Yudi Rahardjo
Yudi Rahardjo Mohon Tunggu... Sales - Engineer, Marketer and Story Teller

Movie Enthusiast KOMIK 2020 | Menulis seputar Worklife, Movie and Hobby

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Senangnya Lebaran Tahun Ini Tidak Mudik

10 Mei 2021   20:02 Diperbarui: 10 Mei 2021   20:10 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi | Source : freepik.com

Setelah lama menganggur, akhirnya saya bisa bekerja kembali.

Saya diterima bekerja di sebuah perusahaan start up biokimia yang ada di Surabaya dan hari pertama saya mulai bekerja adalah sehari sebelum bulan ramadhan. Karena saya tinggal di Brebes, maka konsekuensinya saya tidak bisa menjalankan ibadah puasa di rumah bersama keluarga dan kemungkinan besar tidak mudik di hari lebaran.

Ingin Lebaran di Rantau.

Saya menerima konsekuensi ini, bahkan saya malah merasa senang jika tahun ini bisa tidak berlebaran di rumah. Bisa menjalankan ramadhan dan berlebaran di perantauan  sudah jadi impian saya sejak lulus kuliah di tahun 2019 lalu.

Alasannya adalah karena saya tak mau mendengar omongan tetangga dan omongan para kerabat yang mengusik saya. Tentu anda sudah tidak asing dengan omongan seperti ini :

"Kok belum kerja ?"

"Udah lulusnya lama, sekarang kerjanya juga susah"

"Kalau lama nggakdapet kerja, nanti nikahnya lama juga"

"Kalo nikahnya lama, bisa nggak pengin nikah lagi"

Bla...bla..bla.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun