2.1.a.10.2. Jurnal Refleksi - Minggu 10
Modul 2.1.A. Memenuhi Kebutuhan Belajar Murid Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi
Model 1: 4F (Facts, Feelings, Findings, Future)
YUDI HAMDAN DARDIRI
SMP NEGERI 2 TALAGA
CGP ANGKATAN 2
KABUPATEN MAJALENGKA
Di mingu ke-10 saya akan coba merefleksi pembelajaran dan aktivitas pembelajaran yang telah dilakukan di Learning Management System (LMS). Di minggu ini ada beberapa aktivitas pembelajaran yaitu 2.1.a.5.2. Ruang Kolaborasi 2 Google Meet; 2.1.a.6. Refleksi Terbimbing - Modul 2.1; 2.1.a.7. Demonstrasi Kontekstual - Modul 2.1; dan 2.1.a.8. Elaborasi Pemahaman - Modul 2.1. Jurnal Refleksi - Minggu 10 ini, saya menggunakan model 4F (Facts, Feelings, Findings, Future).
1. Facts (Peristiwa)
Aktivitas pertama yaitu mempresentasikan hasil kolaborasi pertemuan sebelumnya tentang membuat RPP berdiferensiasi. Kali ini kelompok saya kebagian presenter ke-1 karena Alhamdulillah kelompok kami yang terdiri dari Bu Santi, Pak Didin, Pak Zaenal dan Saya Yudi Hamdan Dardiri hadir tepat waktu. Kami mempresentasikan RPP berdiferensiasi mata pelajaran matematika materi peluang.Â
Di sesi ini ada beberapa dari kelompok lain terkait RPP yang kami buat yaitu di dalam tujuan pembelajaran yang seharusnya mencakup 4 point ABCD  ada kekurangan yaitu point Degree atau  tingkatan pencapaian peserta didik yang diharapkan setelah mengikuti serangkaian proses pembelajaran.Â