Mohon tunggu...
Yudhistira Widad Mahasena
Yudhistira Widad Mahasena Mohon Tunggu... Desainer - Designer, future filmmaker, K-poper, Eurofan.
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

He/him FDKV Widyatama '18

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Diskusi: Memberikan Sejumlah Lagu Eurovision Song Contest 2022 untuk Beberapa Artis K-Pop

14 Maret 2022   16:46 Diperbarui: 14 Maret 2022   20:55 475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Bismillahirrahmanirrahim.

Sebagai pecinta crossover Eurovision Song Contest dan K-pop, menggabungkan kedua topik ini membuat saya serasa di surga. Kemarin, final Melodifestivalen 2022 mensinyalir akhir dari musim seleksi nasional, yang akhirnya sebentar lagi kita akan mengetahui lagu mana yang tampil di urutan berapa.

Hari ini saja, pihak EBU akan mengadakan rapat dengan ketua delegasi dari 40 negara yang akan mengadu nasib di Eurovision Song Contest 2022 di Turin, Italia (Rusia tidak ikut karena dikeluarkan dari kontes sebagai buntut dari keterlibatan mereka dalam perang  dengan Ukraina). Para Kepala Delegasi dari 40 penyiar nasional yang bersaing hari ini akan menyerahkan semua rincian yang diperlukan dari entri mereka untuk Kontes Lagu Eurovision edisi ke-66.

Rapat ini juga akan menyaksikan di urutan keberapakah Italia, negara tuan rumah, akan tampil. Urutan berjalan lengkap akan diumumkan di kemudian hari (biasanya di akhir bulan Maret) - di situlah letak keseruannya.

OK, ke topik - kali ini kita akan mendiskusikan beberapa lagu Eurovision 2022 yang akan saya berikan kepada sejumlah grup K-pop. Beberapa di antaranya memang sudah terkenal atau masih rookie. Saya juga akan memberikan beberapa lagu Eurovision 2022 kepada sejumlah solois favorit saya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua orang tahu dan harus tahu tentang K-pop atau Eurovision Song Contest, jadi jika ada yang tidak setuju dengan lagu ini diberikan kepada artis ono, tidak apa-apa, tetapi saya tidak menyarankan membaca postingan ini.

Saya bisa memikirkan sepuluh lagu. Namun... saya memiliki syarat. Saya menghindari memberikan lagu untuk artis-artis SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, dan Big Hit Music. Mereka terlalu terkenal. Tetapi, saya akan memberikan lagu untuk artis-artis dari agensi kecil seperti Woollim Entertainment, Starship Entertainment, Cube Entertainment, DSP Media, Fantagio Music, AOMG, Rainbow Bridge World, dll.

Lagu pertama adalah "That's rich" milik Brooke Scullion, penyanyi berusia 23 tahun dari Derry, Irlandia Utara. Brooke akan mewakili Irlandia, di mana dia akan tampil di semi-final 2. Belakangan ini saya terobsesi dengan lagu "That's rich" dan menjadikan lagu ini sebagai bahan sindiran langsung untuk aktris Lee Hyunjoo, yang menurut saya menjadi dalang di balik bubarnya April secara tragis (saya masih sakit dengan kabar bubarnya April) karena kebohongannya dan kemampuannya melebih-lebihkan cerita.

Untuk grup mana yang menurut saya cocok dengan lagu "That's rich", saya menjatuhkan hati kepada Brave Girls. Brave Girls adalah grup beranggotakan empat wanita muda: Minyoung, Yujeong, Eunji, dan Yuna yang bernaung di bawah Brave Entertainment, sesuai nama grup mereka. Mereka mengusung genre pop dengan konsep seksi alami - sesuatu yang belum kita lihat lagi sejak Miss A dan Sistar bubar. Sejak debut pada tahun 2011, Brave Girls sudah berkali-kali gonta-ganti formasi, tetapi formasi yang kita lihat sekarang (Minyoung-Yujeong-Eunji-Yuna) adalah formasi yang akrab di mata para Fearless (penggemar Brave Girls).

Di pikiran saya, saya memikirkan Brooke memakai baju astronot pink dan helm open-face, dan pementasannya berkonsep luar angkasa. Dia akan menjadi astronot cantik dan seksi, serta ditemani dua penari latar. Saya rasa Brave Girls bisa melakukan hal yang sama, memakai baju astronot beraneka warna dan helm open-face. Bedanya, mungkin Brave Girls akan tampil sendiri dan tidak ditemani penari latar (mengingat aturan Eurovision Song Contest hanya mengizinkan maksimal enam orang di atas panggung).

Warna baju yang mungkin akan mereka pakai:
1. Minyoung = biru
2. Yujeong = ungu
3. Eunji = merah
4. Yuna = hijau

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun