Mohon tunggu...
Alyssa Qatrunnada
Alyssa Qatrunnada Mohon Tunggu... Lainnya - Siswa

Hobi menggambar

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Novel Geez & Ann #1, Sesuaikah dengan Seleramu?

26 Mei 2024   09:17 Diperbarui: 26 Mei 2024   10:03 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Buku yang berjudul "Geez & Ann #1" ini ditulis oleh Rintik Sedu yang memiliki nama asli Nadhifa Allya Tsana. Diterbitkan pada tahun 2019 oleh penerbit GagasMedia di Jakarta Selatan. Jumlah halaman yang tersusun di buku ini adalah sebanyak 264 halaman.

Novel ini merupakan jenis novel romance yang bercerita tentang, kisah antara laki-laki dan perempuan yang saling jatuh cinta antara satu sama lain. Mereka adalah Geez dan Ann. Dimana kisah cinta mereka yang akhirnya berakhir dengan perpisahan.

Buku ini berjenis fiksi. Fungsinya tentu saja untuk sebagai hiburan, ataupun untuk mempelajari moral yang ada pada buku ini. 

Bahasa yang digunakan di buku ini, tidak sepenuhnya baku. Kadang digunakan juga bahasa inggris dalam beberapa kata. Namun, tidak sulit untuk mengerti ceritanya karena ditulis dengan jelas dan mudah dimengerti.

Cara penyusunan materi pada buku ini sama dengan struktur novel. Dimulai dengan orientasi, dimana adanya pengenalan tokoh. Kemudian dilanjutkan dengan komplikasi dan lalu resolusi, pada bagian inilah masalah-masalah mulai terjadi yang akhirnya diselesaikan. 

Komplikasi yang terjadi pada buku ini tidak hanya ada satu, pada bagian akhir masih ada komplikasi yang belum diberikan resolusi. Dikarenakan buku ini masih pada seri satunya, sehingga cerita belum lengkap sepenuhnya. Jadi disarankan untuk membeli juga pada seri-seri selanjutnya.

Bagian depan cover pada buku ini sederhana, namun penggunaan warna-warnanya yang sesuai menambah estetikanya sendiri. Judul pada buku menggunakan font yang besar dan mudah dibaca. Nama penulis lengkap di sana, pada bagian bawah cover.

 Sedangkan bagian belakangnya, tersedia identitas penulis secara lengkap. Pada bagian ini, disediakan 3 paragraf yang berisi surat Geez untuk Ann. Hal itu membuat bukunya memiliki vibe tersendiri, juga memberi kesan tersendiri bagi pembaca. Selain itu, terdapat logo penerbit, barcode, dan harga buku tersebut.

Cerita pada buku ini menarik untuk dibaca. Penggunaan bahasanya lembut sehingga nyaman untuk dibaca. Kisah yang dibawakan sangat menarik dan juga membawa pembaca ikut merasakan apa yang dialami karakter.buku ini terbagi atas beberapa bab, setiap bab dibatasi dengan sebuah gambar Ann dengan Geez yang terlihat di gambar menggunakan pena.

Buku ini cocok untuk kalangan remaja maupun orang dewasa, apalagi genrenya yang romantis akan cocok dengan selera-selera para anak remaja. Ceritanya menarik dan membawa perasaan pembaca. Beberapa adegan juga membuat kita hanyut pada ceritanya. Meski buku ini masih belum cocok untuk dibaca anak-anak, namun buku ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang usianya sudah cocok untuk membaca novel romantis.

Setelah penjelasan-penjelasan tadi. Kesimpulannya, buku ini sangat cocok untuk para pembaca pecinta novel romantis tergantung dengan usia pembacanya. Buku ini memiliki kesan sederhana juga penggunaan warna yang enak dilihat. Font yang digunakan juga jelas, sehingga mudah dibaca.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun