Mohon tunggu...
Yohanita
Yohanita Mohon Tunggu... Administrasi - Mahasiswa Universitas Pamulang

Hai..salam kenal, saya yohanita yang saat ini sedang berkuliah di Universitas Pamulang Tangerang, Prodi PGSD.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Baitullah Hadiah Terindah dari Ibunda

17 Juni 2024   22:10 Diperbarui: 3 Juli 2024   11:36 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Labbaik Allahumma labbaik. Labbaika laa syarika laka labbaik. Innal hamda wan ni'mata laka wal mulk laa syarika la.

Kalimat talbiyah mulai menggema, mengingatkanku pada kenangan waktu itu.

Pagi itu di tahun 2019, saat asyik mengerjakan pekerjaan rumah, tiba-tiba kudengar telepon berdering. Kutinggalkan sejenak 

pekerjaanku dan kuhampiri hpku. Terlihat pada layar teleponku nama ibuku. Segera aku mengangkatnya.

Aku : "Assalamu'alaikum Ibu, gimana kabar ibu?"

Ibu : "Wa'alaikumussalam, alhamdulillah sehat nduk"

Aku : "Alhamdulillah, iya Bu, ada apa?

Ibu : "Selamat ulang tahun ya nduk, semoga sehat, banyak rejeki, apa yang diinginkan segera terkabul"

Aku : "Aamiin aamiin ya rabbal alamiin, iya Bu...terima kasih banyak doanya. Semoga Ibu juga senantiasa sehat dan panjang umur"

Ibu : "Nduk, nanti kita umrah yaa....?!"

Aku : "(kaget) Bener Bu?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun