Mohon tunggu...
Yoga Prasetya
Yoga Prasetya Mohon Tunggu... Penulis - Penjelajah

Menulis buku: Kepada Toean Dekker (2018), Antologi Kalimats Koma (2019), Retrospeksi Sumir (2020), Semesta Sang Guru (2021), Romansa Kusuma (2022), Astronomi Hati (2023), Kipas Angin (2024)

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Vladimir Hansraj Balder

24 Juni 2021   07:18 Diperbarui: 1 Juli 2021   05:24 327
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen Olah Pribadi

Harta, takhta, popularitas sudah ada di genggaman. Lantas, mengapa aku masih menulis di sini? Itulah misteri yang belum bisa kupecahkan.

Mungkin, ini yang namanya kutukan. Ternyata masalah hari ini bisa jadi berasal dari masa lalu. Aku pernah berkata akan terus menulis di sini ketika dalam penyamaran. Sampai kapan? Bisa jadi hingga akhir waktuku di dunia fana ini.

Sambil menunggu semuanya berakhir, aku akan menikmati menulis di sini. "Tulislah apa saja yang membuatmu bahagia. Jangan peduli dengan pemilik tempat ini. Karena mereka juga tidak akan peduli kepadamu. Meski kamu adalah pangeran, kamu tetap akan dianggap menumpang di tempat ini."

Itulah nasihat ayahku, Trovald Julian Balder. Dialah penguasa kerajaan fiksiana yang hakiki. Seorang raja yang tidak takut kepada sesama makhluk dan enggan berharap kepada orang lain. Dan aku... Vladimir Hansraj Balder. Inilah cerita pertamaku.

Illyria, 24-6-2021

Cerpen Yoga Prasetya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun