Pada kesempatan hari ini saya ingin membagikan rahasia sukses para pengusaha.
Hampir semua cerita sukses dalam bisnis, kalo kita mau memperhatikanya, ada fakta-fakta yang berkontribusi besar bgi kesuksesanya. Apa itu ? jawabanya adalah KARAKTER. Meskipun potensi sang pelaku bisnis/pengusaha dan orang-orang yang membantu, tp karakter mempunyai pengaruh yang paling besar.
Karakter baik tidak bisa di bentuk dalam waktu 1 jam, 1 hari, ataupun 1 bulan. Pernahkah kalian mendengar pepatah, "Menabur pemikiran, maka kamu akan menuai tindakan, menabur tindakan, maka kamu akan menuai kebiasaan, menabur kebiasaan, maka kamu akan menuai apa yang di sebut karakter".
Setidaknya ada 10 karakter yang sangat melekat pada pengusaha yang sukses, dan tentunya 10 karakter itu adalah 10 karakter baik, yaiti;
1. Intuisi Bisnis
Intuisi di maknai keajaiban oleh para pengusaha. Padahal "jam terbang" atau pengalaman, dan proses belajar yang mempengaruhi kepekaan bisnis sang pengusaha,
2. Visi yang Jelas
Visi adalah gambaran masa depan yang igin di raih.  Gambarkan dengan sangat jelas masa depan bisnis seperti apa yang ingin anda bangun, Saya berikan salah satu contoh: Bill Gates, bill gates adalah pendiri microsoft, di semua meja yang ada komputernya sistem operasinya adalah windows. visi yang jelas dapat menuntun langkah-langkah kita selanjutnya. Seorang pengusaha harus mampu menggambarkan visinya dengan sangat jelas kepada para pekrejanya, supaya mereka juga dapat ikut serta untuk mewujudkanya.
3. Motivasi Tinggi
Memiliki motivasi yang tinggi dapat memberikan dorongan yang sangat kuat untuk menggerakan seseorang melakukan sesuatu. Dan pengusaha memiliki tantangan dan resiko yang lebih besar di bandingkan dengan seorang karyawan. Ada banyak kesulitan dan permasalahan untuk menuju yang di sebut kesuksesan. Maka untuk melewatinya di butuhkan motivai yang tinggi.
4. Inovator
Ketika ingin memulai bisnis, kita harus kreativ menemukan hal-hal baru seperti produk, pemasaran, dan pelayanan, dll. Agar bisnis kita berbeda dengan pesaing kita harus memberikan nilai tambah, konsumen tidak akan memilih produk kita kalau produk kita biasa-biasa saja.
5. Berani Mengambil Resiko
berani mengambil resiko bukan berarti kita harus nekat atau tanpa pertimbangan. Mereka berani menambil langkah-langkah yang menurut banyak orang sagat beresiko.
untuk lebih lengkapnya silahkan klik link di bawah ini :
http://ye-pe.blogspot.co.id/2017/01/rahasia-pengusaha-sukses.html
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H