Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 resmi dibuka pada tanggal 11 Agustus 2022. Saya hadir pada hari pembukaannya. Rame banget pengunjung di hari pembukaan GIIAS 2022. Animo masyarakat pada mobil memang sungguh tinggi. Apalagi di GIIAS 2022 banyak diluncurkan mobil-mobil baru.Â
Salah satu produsen mobil yang meluncurkan mobil baru adalah Toyota-Astra Motor (TAM). Di sore hari pembukaan, booth Toyota penuh pengunjung yang tertarik dengan peluncuran mobil baru Toyota. Nggak tanggung-tanggung, sore itu Toyota meluncurkan 6 mobil baru dari Toyota Gazoo Racing dan yang paling menarik minat pengunjung adalah mobil sport 2 seater All New Toyota GR86.Â
Sports Car All New Toyota GR86 yang diluncurkan ini adalah generasi kedua menyusul Toyota GR Supra generasi pertama yang terjual hingga 800 unit per Juli 2022. Mengusung tagline fun to drive, All New GR86 tidak hanya hadir dengan bahasa desain eksterior dan interior baru yang lebih agresif serta sporty, namun juga dengan mesin baru yang lebih bertenaga. Mesin yang digunakan juga nggak main-main.
Hadir dengan semangat Let's Go Beyond, Toyota terus berkomitmen dalam mengembangkan berbagai pilihan mobilitas yang memiliki nilai tambah. Dengan menghadirkan tiga brand (Toyota, Lexus, dan GAZOO Racing) di GIIAS 2022, harapannya bisa memberikan gambaran utuh Toyota sebagai Mobility Company dan mampu menghadirkan berbagai pilihan mobilitas yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang semakin beragam.
Melalui strategi Multi-Pathway, Toyota GIIAS 2022 menghadirkan berbagai teknologi elektrifikasi yang lengkap kepada masyarakat Indonesia, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV).
Hal tersebut sekaligus menegaskan semangat dan komitmen Toyota yang selalu berupaya berpartisipasi aktif dalam mendukung pemenuhan komitmen Pemerintah Indonesia dalam menuju netralisasi karbon, termasuk usaha pengembangan industri otomotif berbasis elektrifikasi.
Laris manisnya mobil Toyota bukan hanya ketangguhan mesin serta keunggulan desain interiornya saja, melainkan juga layanan after salesnya yang berkualitas. Di GIIAS 2022 ada booth untuk layanan after sales Toyota seperti T-CARE dan mTOYOTA.Â
mTOYOTA, Aplikasi Toyota untuk Pelanggan Setia
Memiliki layanan after sales dalam bentuk aplikasi merupakan keharusan di era digital seperti sekarang. PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi memperkenalkan Mobile Apps bernama mTOYOTA pada 5 Desember 2019. Aplikasi ini diperkenalkan untuk meningkatkan kapabilitas digitalisasi demi kemudahan akses bagi pelanggan.
mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya seperti official website, berbagai akun social media, digital press room, hingga chatbot Toyota virtual assistant TARRA. mTOYOTA hadir untuk semakin melengkapi platform digital Toyota yang sudah ada sebelumnya. Toyota berharap, mTOYOTA dapat semakin meningkatkan pelayanan Toyota kepada pelanggan, secara digital
mTOYOTA memiliki fitur-fitur yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan mulai dari proses search/pencarian, purchase/pembelian, hingga own/kepemilikan. mTOYOTA memiliki tiga keunggulan, di mana platform digital ini mengutamakan personalization, one stop service dan engagement.
Apa saja fitur yang dimiliki oleh mTOYOTA? Ini dia fitur-fiturnya:
Single sign on: pelanggan bisa login melalui email atau nomor HP.
Customer and vehicle profile: Pelanggan dapat mengisi data diri dan data kendaraan Toyota di profile.
Panic button: Pelanggan bisa menambahkan 2 nomor keluarga atau kerabat sebagai nomor kontak darurat.
Owner's manual: memuat buku petunjuk kendaraan.
Halobeng: layanan gratis konsultasi service.
Finance: fitur kalkulator untuk membeli mobil Toyota sesuai anggaran.
Find dealer : menemukan dealer Toyota terdekat.
Compare cars: membandingkan mobil Toyota yang satu dengan yang lain untuk memudahkan konsumen membeli mobil impiannya.
News and promo: memuat berita terbaru tentang Toyota dan aneka promosi menarik.
Customer Care: menghubungi customer jika mengalami masalah dengan mobil Toyota.
Test drive: booking jadwal test drive mobil Toyota.
TARRA: fitur chatbot untuk chatting dengan Toyota 24 jam.
Lengkap banget kan fitur aplikasinya. So aplikasi mTOYOTA membuat pelanggan Toyota mudah terhubung dengan Toyota dan kebutuhan konsultasi terpenuhi lewat telepon genggam saja. Punya mTOYOTA wajib banget deh buat pelanggan setia sama Toyota.
Tertarik membeli mobil Toyota? Kesempatan bagus nih membeli mobil Toyota di GIIAS 2022 karena selain hadir beragam mobil baru Toyota, ada banyak promosi menarik juga. Ada promo TOSS yang akan mendapatkan Cashback senilai 2 Juta rupiah setiap pembelian Veloz, Avanza, Rush, Raize, Yaris, Camry, Corolla Cross, Corolla Altis dan C-HR melalui TOSS serta tambahan Cashback 500 ribu rupiah apabila menggunakan SEVA Instant Approval.
Juga ada promosi Toyota Spektakuler yang menawarkan Toyota Friends yang melakukan pembelian mobil Veloz, Avanza, Rush, Raize dan Yaris akan mendapatkan Gratis Asuransi selama 2 tahun senilai 16 juta dengan ketentuan tertentu, hanya tersedia pada Down Payment 10%, 15%, 20%, dan 25%.
Special Low Rate Bunga cicilan 0% hingga 2 tahun dengan Down Payment mulai 20% serta hadiah langsung E-money / Voucher bensin senilai 3 juta selama persediaan masih ada untuk mobil Avanza, Veloz, Rush & Raize.
Ada program promo t-care, Toyota memberikan pelayananan kepada pelanggan Toyota untuk mendapatkan Bebas Biaya Jasa & Suku Cadang sebanyak 6x selama kurun waktu 3 tahun.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI