Mohon tunggu...
Yadi STP MM
Yadi STP MM Mohon Tunggu... Penulis - Science Content Writer PT Algarosan Nusantara

Berasal dari Rangkasbitung sekarang tinggal di Surabaya. Bekerja sebagai penulis.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Pilihan

Novel Cerita Ksatria Ilalang. Pendekar Sakti Yang Diselingkuhi Istrinya

20 Mei 2022   13:40 Diperbarui: 23 Juni 2023   09:09 2654
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cerita novel ksatria ilalang telah tersebar banyak di internet, anda dapat membacanya baik secara online atau pun offline setelah mendownload novelnya terlebih dahulu. Tersedia secara gratis meskipun ada yang versi berbayarnya. Bercerita tentang perjalanan hidup seorang pendekar sederhana yang mendadak menikahi seorang perempuan cantik yang sombong.  Suatu pernikahan yang tidak terduga dan tidak dia rencanakan. 

                                                                        Berikut adalah sinopsis dan Daftar Isi dari novel ksatria Ilalang:

Jaka Someh adalah seorang lelaki yang ringan tangan dan senang menolong. Semenjak remaja dia sudah berlatih ilmu silat dengan penuh kedisiplinan dan keras. Jaka Someh menjadi seorang pendekar hebat, namun hatinya tetap baik dan tidak sombong. Padahal dia telah mengalahkan banyak tokoh persilatan jahat yang terkenal sakti dan ditakuti.

Jaka Someh memiliki hati yang tulus dan penyabar. Dia condong lebih suka mengalah dan menghindari konflik dengan orang lain. Sehingga menjadikannnya sebagai pribadi yang kurang tegas. Kurang tegas dalam mengambil keputusan. Mungkin karena sifatnya yang kurang tegas tersebut, Jaka Someh merasa tidak enak untuk menolak permintaan Pak Rohadi yang meminta untuk menikahi putrinya yang telah hamil di luar nikah. Putri pak Rohadi bernama Asih. Asih hamil dan di tinggal pergi oleh kekasihnya. Asih sebenarnya adalah seorang wanita cantik bahkan menjadi kembang desa.

Asih sebenarnya tidak ingin menikah dengan Jaka Someh, namun karena demi untuk menyelamatkan martabat keluarga dia pun terpaksa mengikuti keinginan ayahnya, untuk dinikahkan dengan Jaka Someh. Meskipun Jaka Someh hanyalah seorang suami pengganti bagi Asih, namun Jaka Someh berusaha untuk mencintai Asih dengan sepenuh hati, tapi sayang, sikap Asih justru sering merendahkan Jaka Someh yang sudah resmi menjadi suaminya.

Penampilan Jaka Someh memang terlalu sederhana, membuat dia banyak di remehkan dan di anggap bodoh oleh orang lain. Bahkan oleh Asih, istrinya sendiri. Yang telah tega mengkhianati cinta sucinya. Padahal Jaka Someh sudah banyak berkorban untuk Asih. 

Dia selalu berusaha keras untuk selalu bisa membahagiakan istrinya tersebut, namun tetap saja Asih tidak mau menghargai Jaka Someh. Bahkan Asih tega menyelingkuhi Jaka Someh.

Dua tahun setelah pernikahannya dengan Jaka Someh, Asih bertemu kembali dengan mantan kekasihnya yang dulu pernah menghamilinya. Mereka pun kembali menjalin hubungan asmara percintaan. Perselingkuhan mereka pun akhirnya ketahuan oleh Jaka Someh. 

Jaka Someh merasa sangat marah, bingung, sedih dan kecewa. Ingin rasanya Jaka Someh membunuh lelaki yang telah menginjak-injak harga dirinya tersebut. Sebagai seorang pendekar tentu saja dia mampu dan mudah untuk melakukannya, namun Jaka Someh memilih untuk tidak melakukannya, karena tidak tega terhadap istri dan anak tirinya yang sangat dia sayangi. Sedih, marah, kecewa namun terbelanggu oleh perasaan tulus mencintai dan menghormati. Jaka Someh menjadi sangat bingung dan bimbang.

Lantas apa yang akan Jaka Someh lakukan untuk menghadapi kondisi rumah tangganya yang sedang bermasalah itu? Haruskah dia menceraikan istrinya?

ataukah dia membalas perselinguhan istrinya tersebut dengan perselingkuhan lagi? ataukah pergi saja, berekelana jauh meninggalkan istrinya yang telah tega berselingkuh? Apakah masalah rumah tangganya tersebut akan merubahnya menjadi pribadi yang lain?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun