Mohon tunggu...
Siti nurjanah
Siti nurjanah Mohon Tunggu... Freelancer - Blogger

Suka melakukan perjalanan, baca buku, nonton film atau drama juga mendengarkan musik. - Nulis juga di : https://www.stnurjanahh.com - IG dan Twitter : @st_nurjanahh

Selanjutnya

Tutup

Gadget Pilihan

Kemudahan Transaksi Perbankan Tanpa Stres Dengan PermataMobile X

1 Agustus 2018   22:50 Diperbarui: 2 Agustus 2018   00:01 611
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kehidupan di era modern seperti sekarang ini, umumnya yang tinggal di kota-kota besar segala pergerakan harus dinamis. Meskipun perkembangan teknologi yang menjadikan segalanya serba instan hal ini tidak menutup kemungkinan terjadinya persaingan. Hal ini bisa menjadikan seseorang lebih mudah merasa tertekan dengan masalah tuntunan hidup, pekerjaan, himpitan ekonomi, masalah sosial dan sebagainya.  

Terlebih bagi seorang pekerja yang sibuk dengan segala macam kegiatan dan jadwal yang menuntut setiap harinya. Sering kali Saya mendengar keluhan beberapa teman terutama yang worker holic kehidupan 24 jam dalam sehari itu seakan kurang. 

Kepadatan aktifitas seperti ini sebenarnya bisa menyebabkan stres karena kurangnya waktu luang. Sudah menjadi berita umum jika kehidupan di kota besar seperti Jakarta cenderung memiliki tingkat stres tertinggi di Asia. Dimana beberapa penelitian menunjukan tingkat stres pada kelompok pekerja lebih tinggi dibandingkan populasi umum. Di Jakarta misalnya, pada eksekutif muda kejadian stres bisa mencapai 25%. 

Memahami pentingnya waktu luang untuk menangkal stres dan memperoleh kebahagiaan, PermataBank mengembangkan sebuah aplikasi mobile digital perbankan bertajuk Permata Mobile X. Inovasi yang coba ditawarkan melalui aplikasi mobile ini adalah dengan menghemat segala keribetan administratif perbankan. 

Dengan mengusung tagline #IndonesiaTanpaStres platform ini disempurnakan dengan fitur-fitur seperti buka rekening online, transfer ke nomor ponsel, cek saldo tanpa login, dan cek mutasi hingga 12 bulan. Disamping itu juga memungkinkan nasabah melakukan transfer kilat, tanpa membutuhkan waktu lama hanya 5 detik, bahkan bisa melakukan penarikan uang tanpa kartu ATM.

Bisa dibayangkan segala kemudahan yang ditawarkannya? dengan segala kepraktisannya itu, nasabah tidak perlu repot lagi bermacet atau mengantri dengan mendatangi bank untuk membuka rekening baru misalnya atau terkaitkan dengan layanan bank yang bisa diakses dengan aplikasi mobile. Sebenarnya kebutuhan pengguna tidak banyak berubah, tetapi ada perubahan perilaku dan meningkatkan ekpektasi. Permata Bank mendengarkan suara konsumen, sehingga hadirlah PermataMobile X.

"X" pada PermataMobile X mencerminkan simbol Elevated Experience. Tujuannya adalah memberikan pengalaman terbaik yang menjawab segala kebutuhan nasabah dan calon nasabah. Harapannya, PermataMobile X sehingga bisa melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua mudah dan cepat di PermataMobile X.

Hadirnya platform ini tak terlepas dari penggunaan mobile banking yang menjadi sebuah jawaban yang tepat bagi masyarakat khususnya yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis. Diperkirakan pada tahun 2019, sebanyak 1,75 miliar pengguna ponsel dominasi menggunakan perangkatnya untuk kepentingan mobile banking. Sehingga kian menunjukkan bahwa hampir seluruh perbankan di dunia telah menerapkan teknologi mobile banking secara progresif.

Ditemui dalam peluncuran Permata Bank Mobile X pada 01 Agustus 2018, Ridha DM Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank mengatakan "PermataMobile X merupakan platform andalan untuk semua layanan digital banking Kami, tidak sekedar mengikuti arus teknologi akan tetapi diharapkan bisa menjadi solusi utama dalam melayani nasabah. Kami selalu mendengar dan belajar dari nasabah bagaimana pengalamannya dalam bertransaksi perbankan sehingga PermataMobile X didesain secara khusus untuk menyempurnakan dan memberikan customer experience yang optimal.  Kami akan senantiasa mengupgrade platform ini secara berkelanjutan dengan menempatkan teknologi yang tepat dan sesuai untuk mewujudkan aspirasi yakni dengan menjadi Bank yang simple, fast, dan reliable."

PermataMobile X didedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini. Mereka menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan dengan menghadirkan mobile banking yang tampak lebih menarik, cepat, dan mudah digunakan.

"Bank Permata konsisten melakukan pengembangan teknologi digital tak hanya untuk nasabah tapi juga dalam operasional internal bank selama  kurang lebih 1,5 tahun belakangan. Sebuah inovasi yang pertama kalinya di lakukan di perbankan Indonesia dengan beberapa pelayanan seperti Touch id, Face id, Voice id, buka rekening secara online, beli/jual SBN, obligasi, dan reksa dana. Kemudian untuk nasabah SME dan wholesale, ada inovasi API banking (PermataBank dapat dengan mudah mengekspos dan menawarkan aset dan layanan sehingga nasabah dan mitra kerja dapat mengintegrasikan layanan tersebut ke platformnya dengan cepat, mudah dan efisien), digital value chain, serta digital loan processing. Dalam waktu dekatpun rrencananya Bank Permata akan meluncurkan inovasi QR code sebagai  alternatif metode pembayaran." Abdy D. Salimin, Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank mengungkapkan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun