Mohon tunggu...
Khoerush Sholeh
Khoerush Sholeh Mohon Tunggu... wiraswasta -

Salam kenal semuanya.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Tarif Dinaikkan Sepihak, Pelanggan Telkom Speedy Jember Protes

7 Januari 2016   09:25 Diperbarui: 7 Januari 2016   09:49 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Kepada Yang terhormat

Pimpinan Telkom Indonesia Dan Telkom Speedy Kabupaten Jember

Di –

Tempat

 

Kami pelanggan Telkom Speedy dengan Nomor Telepone 0331. 421511 (Jalan Wijaya Kusuma Gg II / 47 Patrang Kabupaten Jember Jawa Timur merasa menjadi korban oknum menegemen Speedy, pasalnya kami merasa tertipu, adapun modus operandinya bahwa kami di klaim sejak Bulan Nopember sudah beralih keprogram baru. 

Akibatnya kami yang sebelumnya hanya membayar speedy sebesar Rp 214.000, (Bayar di Pos Indonesia sebesar Rp. 217.500) sejak bulan Nopember harus membayar lebih mahal dari pembayaran sebelumnya yaitu sebesar Rp. 292.166 (Dengan rincian Tagian; Rp. 289.166,- dan Administrasi Rp. 3000). Padahal kami tidak pernah merasa ditawari dan atau beralih ke program yang baru tersebut. 

Meski demikian pada bulan Nopember tersebut kami terpaksa membayar sesuai sebesar kenaikan tersebut, seraya melakukan protes keras melalui layanan 147 pada pada 19 Nopember 2015 lalu, dengan harapan agar Speedy mengembalikan keprogram sebelumnya, namun kenyataannya hingga Bulan Desember 2015 ini pihak managemen tidak pernah menggubris keberatan tersebut, dan biayanya tetap tidak kembali ke semula. 

Sebagai pelanggan Speddy selama bertahun-tahun dan melakukan pemembayaran dengan rutin (Tanpa Putus), kami merasa kecewa dengan pelayanan Telkom Speedy khususnya di Jember dan merasa ditipu bahkan sebagai nasabah kami sangat dirugikan. 

Terus terang kami curiga bahwa kejadian dengan modus ini juga menimpa kepada pelanggan Speedy lain di Jember, pasalnya di Jember kami menemukan pelanggan lain yang juga bernasib sama dengan kami, bahkan tidak menutup kemungkinan kejadian serupa juga menimpa kepada para pelanggan Speedy di seluruh Indonesia. 

Untuk itu kami meminta managemen Telkom Indonesia segera turun tangan dan mencari dalang siapa oknum yang telah melakukan tindakan pemindahan program baru secara sepihak ini, dan menindak dengan tegas pelakunya sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku. 

Demikian surat pengaduan ini, atas Perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih. 

Jember, Kamis, 31 Desember 2015

KHOERUSH SHOLEH

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun