Mohon tunggu...
Anugerah Putera
Anugerah Putera Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Santri Pondok Pesantren Darunnajah Angkatan XXXVI

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Bab 12: Sahabat Baru (I Always Need You)

11 Juli 2012   22:57 Diperbarui: 25 Juni 2015   03:03 143
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Hard time don’t last forever

but true friends do…

I’ll always be there

for anything you need…

Even it’s just someone to listen…


Sudah sebulan aku tinggal di pesantren ini. Porseka yang melelahkan sudah berakhir. Kegiatan belajar dan mengajar di kelas sudah efektif. Ketika Porseka, kegiatan belajar dan mengajar hanya sampai Dzuhur saja, tapi sekarang samapai pukul setengah tiga sore.

Hari ini adalah adalah hari Selasa. Santri Tsanawiyah memakai seragam putih-biru, sedangkan Aliyah memakai seragam putih-abu-abu. Sehabis shalat Sbubuh aku langsung mandi, memakai seragam putih-biru, merapikan buku untuk pelajaran hari ini, dan sarapan. Lauk di mat’am pagi ini adalah tahu saus kacang. Aku tidak suka tahu, tapi aku suka saus kacangnya. Daripada aku kelaparan, lebih baik aku makan.

Di kelas, aku duduk sebangku dengan Firhan. Dia memiliki tubuh yang kecil, rambut seperti Vidi Aldiano, dan bermata bulat. Tingkah lakunya sangat lucu, hampir semua orang bisa dibuat tertawa, tapi dia sangat pintar. Dia dapat menyelesaikan soal bilangan bulat lima menit lebih cepat dariku. Dia juga pintar berbahasa Arab karena dia belajar di Madrasah Ibtidaiyah pesantren ini. Dia juga anak ustad di sini jadi pantas saja kalau dia pintar. Dialah yang akan menjadi sahabatku.

“Put, turid ila syirkah?” ajaknya.

Ana muflis”

La ba’ sa, a’la hisabi”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun