Mohon tunggu...
Desti Wahyuni
Desti Wahyuni Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Masih Pertanyaan yang Sama...Adilkah?

12 Juni 2013   02:44 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:10 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Adilkah?

Sering. Bahkan sangat amat sering aku menanyakan itu pada Yang Maha Menciptakan

Saat orang-orang lain tertawa.

Aku sendiri menangis

Saat orang-orang merasa ramai aku sendirian lagi.

Saat banyak yang berkata indahnya jatuh cinta lagi-lagi aku sendiri merasa dicampakkan

Saat orang-orang merasa sangat berkecukupan aku harus bertahan

Adilkah?

Lagi-lagi milyaran kali kata itu aku tanyakan

Adilkah Wahai Yang Maha Adil?

Aku meminta. Aku meminta bahagia

Tapi kau memberikan kebahagiaan yang lebih pada mereka

Aku meminta. Aku meminta cinta seperti orang-orang yang bahagia karena merasa sangat dicintai

Tapi apa? Selalu aku dikecewakan berkali-kali

Sekali lagi aku tanya

ADILKAH?

Wahai Yang Maha Lembut

Aku yakin, sangat yakin kau mendengar semua doaku. Semua pintaku

Tapi mengapa yang kulihat keadilanMu hanya pada mereka?

Bukan untukku?

Tapi lagi-lagi aku salah...

Tidak kulihat disana, jauh dibawah sana aku jauh lebih bertahan

Aku lebih bahagia, aku punya keluarga yang masih sangat amat mencintaiku saat dia yang kuharapkan menyia-nyiakan

Aku masih sangat amat berkecukupan saat yang lain kekurangan.

Ah... hidup ini adil

Sangat adil

Kau hanya kurang bersyukur. Melihatnya selalu menjadi salah

Selalu ada jalan, selalu ada keadilan, selalu ada timbal balik

Percayalah.

Hanya lihat dari sisi yang berbeda dan bersyukurlah

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun