Mohon tunggu...
Bhinneka
Bhinneka Mohon Tunggu... Model - PT. Bhinneka Mentaridimensi

Bhinneka adalah pionir e-commerce di Indonesia, yang hadir sejak 1993 di bawah perusahaan PT Bhinneka Mentaridimensi. Bhinneka melayani korporasi dan perorangan melalui Bhinneka.com, pengadaan bagi lembaga pemerintahan melalui LKPP (B2G), maupun pengadaan mesin cetak digital berformat besar melalui Bhinneka Digital Printing Solutions (DPS). Bhinneka B2B eCommerce Indonesia menjual produk IT, elektronics, Tools/MRO, dan berbagai Jasa.

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Manfaatkan Teknologi untuk Transformasi Lingkungan Kerja

26 Januari 2018   10:58 Diperbarui: 28 Januari 2018   13:32 1537
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lisensi software dan aplikasi, keterkoneksian perangkat kerja, sistem yang user-friendly bagi perusahaan maupun konsumen pengguna layanan, serta ketersediaan sumber daya manusia untuk pelatihan pengoperasian dan penanganan teknis.

Keempat hal tersebut merupakan komponen dasar yang dibutuhkan para pelaku usaha di era digital seperti saat ini, demi peningkatan produktivitas maupun efisiensi kerja, yang tentunya telah dijalankan oleh lebih dari 20 ribu klien Bhinneka Bisnis. Salah satu platform layanan Bhinneka (sebelumnya dikenal sebagai Bhinneka.Com) khusus untuk korporasi seluruh Indonesia sejak 2015.

Terkait dengan itu, proses upgrading dan penerapan inovasi teknologi yang berkelanjutan harus terus dilakukan agar bisnis yang dijalankan bisa selalu relevan. Seperti dalam acara Smart Transformation Day yang diselenggarakan di Ruang Gerbera, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pada Kamis (18/1) lalu.

Dihadiri sekitar seratus undangan mewakili 70 perusahaan dari berbagai sektor, Bhinneka bersama Dell Indonesia dan Microsoft Indonesia memaparkan dua topik utama. Yakni "Workforce Transformation" yang berbicara tentang kinerja terintegrasi, dan "Modern Workplace" yang lebih menitikberatkan pada transformasi pola kerja.

"Gambaran sederhananya adalah membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, tetapi tanpa mengurangi hasil dan produktivitas melalui pemanfaatan dan pengembangan teknologi yang digunakan. Makanya kita undang klien-klien kita, untuk mendapatkan informasi terkini bersama Dell Indonesia dan Microsoft Indonesia," tutur Hong Ik Cing, General Manager Sales B2B Bhinneka.

Kegiatan dibuka dengan paparan singkat dari Bhinneka. Oleh Fajar Yudha Prabowo, Corporate Sales Manager Bhinneka, dijelaskan kembali lingkup layanan yang disediakan Bhinneka Bisnis. Mulai dari platform pengadaan bagi korporasi maupun usaha kecil dan menengah lewat laman bisnis.bhinneka.com, ketersediaan lebih dari 150 ribu Stock Keeping Unit (SKU) atau jenis produk, hingga Service Center Bhinneka sebagai pusat perbaikan resmi untuk Dell dan berbagai merek ternama lainnya.

"Cukup mengakses bisnis.bhinneka.com, pengadaan perusahaan bisa dilakukan semudah belanja online. Namun, tetap dengan proses negosiasi dan dealing sebagaimana biasanya," ucap Yudha dalam presentasinya.

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Dalam sesi "Workforce Transformation", Ryan Renaldy selaku Country Business Manager-OEM Business Dell Indonesia sebagai salah satu narasumber, menekankan pada pentingnya ketersediaan perangkat yang mumpuni untuk mengakomodasi semua kebutuhan dalam operasional bisnis. Mumpuni dalam hal ini, bukan sekadar spesifikasi dan ketentuan teknis sejenis, melainkan juga ditunjang dengan penanganan purnajual yang konsisten. Hingga terjadinya transfer pengetahuan antara penyedia dan pengguna. Tidak ketinggalan, kerja sama tersebut juga bisa menyentuh ranah branding exposure bagi kedua pihak.

Selanjutnya dalam pembahasan tentang "Modern Workplace" yang dibawakan oleh Khianto Liang dari Microsoft Indonesia, para peserta sangat antusias berdiskusi mengangkat kondisi riil masing-masing. Di sesi tanya jawab, banyak pertanyaan seputar lisensi dan batasan-batasan penggunaannya, kompatibilitas, potensi masalah, serta solusi yang ditawarkan Microsoft Indonesia. Terlebih bagi para klien dari sektor Finansial Services Industry (FSI), atau perusahaan-perusahaan penyedia jasa keuangan. Misalnya perusahaan asuransi, yang selalu menggunakan software penghasil ilustrasi perhitungan.

"Dalam acara seperti ini, kita memang mengundang klien dari berbagai sektor. Di Bali, kita menggundang pelaku IT bisnis perhotelan. Sehari sebelum kegiatan ini, kita mengundang perwakilan dari instansi pemerintah seperti kementerian dan sejenisnya. Intinya adalah terus meng-update," jelas Ik Cing.

Sebelum diselenggarakan di Hotel Mulia, kegiatan serupa juga telah dilangsungkan di Le Meridien pada Rabu (17/1) dengan mengundang perwakilan dari instansi-instansi pemerintahan. Ke depannya, di sepanjang tahun ini, tim Bhinneka Bisnis akan terus menyelenggarakan kegiatan serupa dengan menyasar kelompok sektor bisnis yang berbeda-beda.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun