Mohon tunggu...
Wiwin Juliyanti
Wiwin Juliyanti Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Prodi S1 Manajemen UNIPMA

Hi! Salam Kenal :)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kasus Riset Operasional, Sistem Antrean di Seblak Jati

12 September 2024   11:35 Diperbarui: 12 September 2024   11:39 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dosen Pembimbing   : Wiwin Juliyanti S.E., S.Pd., M.Ak

Lokasi Observasi       : Ds. Suratmajan, RT 03 / RW 01, Kec. Maospati

Waktu Observasi       : Juni 2024

Tim Observer            :

 1. Amanda Tri Amelia

  2. Tika Nur Afifa

  3. Reza Arvadani A

LATAR BELAKANG

Seblak Jati di Suratmajan mempunyai permasalahan antrian yang panjang, terutama pada jam sibuk saat makan siang dan liburan sekolah. Pelanggan sering mengeluhkan waktu tunggu yang lama dan kesulitan dalam memesan makanan. Manajemen Seblak Jati ingin mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan efisiensi sistem antrian sehingga otomatis akan meningkatkan kepuasan pelanggan.

TUJUAN

  • Menganalisis sistem antrian yang ada di Seblak Jati.
  • Mengidentifikasi faktor-faktor penyebab antrian panjang.
  • Mengembangkan solusi untuk meningkatkan efisiensi sistem antrian.
  • Mengimplementasikan solusi yang diusulkan dan mengevaluasi dampaknya terhadap waktu tunggu dan kepuasan pelanggan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun