Mohon tunggu...
Wira Syafutra
Wira Syafutra Mohon Tunggu... lainnya -

aku seorang petualang

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Kemalahayati

9 Maret 2017   07:29 Diperbarui: 9 Maret 2017   18:00 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Kemalahayati melakukan perubahan besar-besaran dari tingkat paling kecil yakni desa dan dari sendi kehidupan yang penting yakni pendidikan. Merubah mental masyarakat dari pendidikan. Usaha yang dilakukan Kemalahayati adalah demi meneruskan perjuangan para pendahulunya dan tentu Haji Kobar, ayahnya. tanpa harus ketergantungan dengan pemerintah, Kemalahayati melakukan hal besar untuk kemajuan bangsanya di saat para politikus sibuk sendiri mencari dukungan masyarakat dengan janji. Tapi Kemalahayati tidak pernah berjanji, ia memberi bukti.

Kampung itu kini menjadi kampng percontohan bagi kampung lain. Kemalahayati banyak mendapat anugrah dari berbagai institusi dan lembaga social. Ia juga mendapat hadiah nobel. Begitulah Kemalahayati, putri bangsa yang memperjuangkan hidupnya untuk kemajuan bangsa dengan upaya sendiri. Berbagai tawaran ia terima dari berbagai partai politik, ia tetap kukuh pada pendiriannya. Bahkan sempat di ajak untuk menjadi mentri pun ia di menolak. Dengan alasan saya bisa menjadi pejabat tapi saya belum tentu bisa untuk menjadi pemimpin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun