Tahukah kamu, kalau hanya dengan lima ribu rupiah kamu bisa akses informasi terkini?
Hanya dengan membeli secangkir kopi seharga lima ribu rupiah kamu bisa menikmati informasi terbarukan.
Warung kopi di desa dengan berbagai latar belakang profesi pelanggan selalu menghadirkan informasi terbarukan.
Beda sekali dengan lapak-lapak sayuran, pelanggan yang didominasi ibu-ibu lebih sering bertukar informasi bertajuk gosip belaka.Â
Warung kopi di desa-desa tidak hanya diisi minuman dan gorengan, bahkan politik, ketahanan pangan, stabilitas ekonomi turut dijajakan.
Bertukar informasi dengan penyampaian sederhana, saling tertawa, bahkan debat panas turut menghiasi.
Warung kopi di desa yang didominasi pelanggan kelas menengah ke bawah, selalu ada saja yang dibicarakan.
Berbicara politik
Pada tahun politik seperti saat ini, mulai pemilu dan pilkada semua lapisan masyarakat membicarakannya.
Pelanggan warung kopi desa tidak kalah juga membicarakan politik.