Media sosial (medsos) kini menjadi salah satu sumber informasi dan inspirasi bagi siapa pun, terutama kalangan millenial dan ibu-ibu muda. Selain menjadi media untuk berinteraksi, konten di medsos juga kerap menginspirasi ibu modern dalam hal gaya hidup dan pendidikan anak.
Tak sedikit konten-konten ringan berisi pesan edukatif menjadi favorit dan trending di timeline. Misalnya, inspirasi seputar tips parenting hingga review hotel viral yang viral.
Mom influencer asal Jakarta, Lia Oktafianti menangkap fenomena dan tren ini dengan cerdas. Dengan kemampuannya mengemas informasi dan konten berkualitas, Lia Oktafianti berhasil membangun identitas dan eksistensinya di media sosial terutama platform Instagram dan TikTok.
Pemilik panggilan "Mom Lia" ini membuat konten khas yang menjadi keunggulan dan ciri khas Lia Oktafianti adalah inspirasi, tips dan trik sebagai orang tua muda sekaligus konten yang ia berikan berupa review tempat tempat yang sedang viral.
Tak hanya itu dia merupakan traveler yang aktif memberikan konten - konten destinasi wisata yang sedang viral hingga kerap kali mereview barang - barang rumah tangga dan skincare.
Konten-konten ringan dan menginspirasi tersebut terbukti banyak disukai warganet. Alhasil, akun Instagram @lia.oktafianti saat ini memiliki jumlah follower yang menembus hingga lebih dari 71 ribu pengikut.
Diakui Lia Oktafianti, akui membuat konten seputar review hotel dan tempat rekreasi ini awalnya hanya sekadar hobi. Kebetulan, dia juga memiliki pengalaman dan passion di bidang fotografi sehingga terbiasa mengabadikan setiap momen penting bersama sang anak.
Konsistensi Lia Oktafianti sebagai content creator selain menginspirasi warganet juga mampu menarik minat banyak brand untuk bekerja sama. Dia kini terikat kontrak untuk mengendorse berbagai jenis produk, mulai dari peralatan bayi, alat masak hingga peralatan elektronik. Berkat konten yang diunggah, ia bisa mendapatkan pundi - pundi rupiah
Tak hanya berkecimpung di dunia perkontenan Lia Oktafianti juga sebagai founder "Komunitas Ibuk Ngonten".Di komonitas yang ia bangun ini merupakan komunitas kumpulan dari beberapa influencer ibu - ibu yang ada di Indonesia. Ia juga sebagai owner Brand " Bndly Homecraft.
"Bndly Homecraft itu menyediakan perlengkapan rumah tangga sebagai penunjang keindahan dekorasi rumah. Produk yang dijual seperti beanbag, stool/ kursi, sofa, taplak meja, apron dan lainnya", ujarnya.
“Bryls Indonesia, memproduksi pakaian anak usia 1-7tahun. Dibuat dari bahan berkualitas dan premium. Saat ini menyediakan kaos polos yang dapat di custom printing sesuai kebutuhan pelanggan”, tambahnya
Lia Oktafianti berharap, konten-konten yang disajikannya di media sosial dapat menginspirasi para ibu muda di Tanah Air.
"Saya ingin terus aktif untuk berbagi banyak hal seputar parenting dan lainnya. Senang rasanya bisa berbagi pengalaman dan sering merekomendarikan taman ramah anak”, terang ibu yang memiliki hobi traveling dan kuliner tersebut.
“Kedepannya saya bakal aktif untuk membuat konten review hotel dan vila yang cocok banget untuk keluarga yang suka low badget”, tutupnya
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H