Mohon tunggu...
Wijaya Kusumah
Wijaya Kusumah Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Indonesia

Teacher, Motivator, Trainer, Writer, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, dan Workshop Tingkat Nasional. Sering diminta menjadi pembicara atau nara sumber di bidang ICT,Eduprenership, Learning, dan PTK. Siapa membantu guru agar menjadi pribadi yang profesional dan dapat dipercaya. Wijaya adalah Guru SMP Labschool Jakarta yang doyan ngeblog di http://wijayalabs.com, Wijaya oleh anak didiknya biasa dipanggil "OMJAY". Hatinya telah jatuh cinta dengan kompasiana pada pandangan pertama, sehingga tiada hari tanpa menulis di kompasiana. Kompasiana telah membawanya memiliki hobi menulis yang dulu tak pernah ditekuninya. Pesan Omjay, "Menulislah di blog Kompasiana Sebelum Tidur". HP. 08159155515 email : wijayalabs@gmail.com.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Artikel Utama

Belajar Menulis dari Mas Wisnu Susilo (Penulis Kisah Perjalanan Laron-laron)

25 September 2010   10:56 Diperbarui: 26 Juni 2015   12:58 450
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

[caption id="attachment_269207" align="aligncenter" width="448" caption="Omjay dan Mas Wisnu Susilo"][/caption]

Hari ini saya bahagia sekali. Sebab baru saja kedatangan seorang tamu yang hebat dalam bidang dunia tulis menulis. Beliau adalah salah seorang kompasianer aktif yang bernama Wisnu Susilo. Beliau menuliskan namanya di kompasiana dengan nama nick name ws thok.

[caption id="attachment_269170" align="alignright" width="300" caption="Mas Wisnu Susilo (Penulis Buku Kisah Laron-laron)"][/caption]

Banyak ilmu yang saya dapatkan dari pria kelahiran Surabaya dan besar di Magelang, 9 september tahun 1962 ini. Gaya bicara yang  lembut dan santun serta sikapnya yang sederhana membuat saya jatuh hati kepada penulis buku kisah perjalanan laron-laron ini. Tanggal lahir beliaupun sama dengan tanggal lahir presiden kita pak Beye. Hal itu menandakan kalau beliau adalah orang yang hebat. Tetapi, menurut beliau, rezekinya tak sehebat pak Beye, hehehhehe.

Terus terang saya belum mengenal lama mas WS, panggilan singkat mas Wisnu Susilo. Seorang ayah yang bekerja di jakarta dan tinggal di depok ini. Tetapi begitu bertemu beliau hari ini di rumah saya  yang mungil di Jatibening, membuat saya serasakan mengenal beliau cukup lama. Padahal baru hari ini kami bertemu untuk kopdar di dunia nyata. Beliau adalah salah seorang kompasianer yang berprofesi sebagai seorang arsitek yang juga hobi menulis. Namun dalam kesehariannya, profesi arsitek kurang digelutinya, dan lebih banyak bekerja di bidang piping engineering.

Perkenalan saya dengan mas Ws ketika beliau sering memberikan komentar dalam tulisan-tulisan saya di kompasiana. Namun karena tak berfoto jelas, alias bergambar wayang, saya belum mengenal beliau lebih dekat. Saya hanya mengenal beliau dalam dunia maya saja.

Ketika Mas WS mengunjungi teman saya mas Johan Wahyudi di Sragen, barulah saya tahu kalau itu adalah mas wisnu susilo yang ada di kompasiana dengan nama nick name ws-thock.

[caption id="attachment_269180" align="alignleft" width="180" caption="http://www.kompasiana.com/ws-thok"][/caption]

Dari postingan mas Johan Wahyudi di kompasiana, tentang kopdar mereka di rumahnya, saya coba menghubungi mas ws melalui inboxnya di kompasiana. Saya ingin juga kopdar bareng dengan beliau. Alhamdulillah beliau menanggapinya dan kitapun saling ber-sms-an untuk bisa ketemuan.

Ketika saya sedang piket pagi di sekolah, mas ws, menghubungi saya melalui handphone dan berjanji akan main ke rumah saya di komplek AL Jatibening bekasi.

Ternyata beliau adalah orang yang menepati janjinya. Hari ini beliau benar-benar datang ke rumah saya. Membawa buah tangan, dan juga sebuah buku yang sangat bagus untuk bekal hidup kita di dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun