Mohon tunggu...
Bunda Widya
Bunda Widya Mohon Tunggu... Lainnya - Pensiunan

Pensiunan. Bergabung di Kompasiana 10 Mei 2013. Nenek seorang Cucu, penggemar setia Timnas Garuda dan Manchester United.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Kabar dari Langit

31 Januari 2022   19:23 Diperbarui: 31 Januari 2022   19:26 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Foto by Pexels.com

Kabar dari Langit yang terbawa angin dengan jarak hingga jutaan tahun cahaya menuju bumi, bukan kendala. Karena kabar dari Langit dikabarkan langsung oleh Maha Pemilik Langit dan Bumi dan di antara keduanya. 

"Sesungguhnya kehidupan di bumi ini hanya permainan yang menipu." FirmanNya yang tercatat dalam Lauhul Mahfudz  

Pantas banyak yang terperdaya bagi mereka yang lalai dan lengah. 

Pesan yang sangat mudah dimengerti bagi mereka yang mampu menjaga kesucian hatinya, mudah pula dijaga dengan baik. Ketika pesan lain datangpun dijadikannya sebagai pelengkap dalam hidup. 

"Satu hari bersamaKu, sama dengan seribu tahun dari hari-hari yang kamu lalui." FirmanNya yang lain. Matematika bumi tidak mampu mnerjemahkan Matematika Langit. 

Namun bicara usia di bumi masih mudah untuk dipahami. Seratus tahun usia di bumi setara dengan 144 menit usia di Langit yang jaraknya saja mencapai ribuan tahun cahaya.  

Sejauh mana cara berfikir yang dilakukan, ujungnya tetap saja menuju ke sana. Menuju keharibaanNya, tempat sebaik-baik untuk kembali. Camkan pesan-pesan Langit itu. 

@Bunda Widya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun