Sahabat Kompasianer... Bagaimana metode untuk mengajar Bioteknologi konvensional yang menyenangkan?
Sebelum pembelajaran saya menyempatkan waktu untuk membuat kertas presentasi dengan bentuk yang unik, sehingga membuat peserta didik bersemangat untuk menuliskan materi bioteknologi konvensional.Â
Tiap kertas saya beri 1 materi produk bioteknologi konvensional seperti roti, keju, kecap, dan masih banyak yang lainnya. Dua peserta didik mengerjakan satu kertas (satu produk bioteknologi konvensional).
Saya memberikan 2 video pembelajaran sebagai sumber untuk mencari info tentang produk bioteknologi konvensionalÂ
Berikut adalah contoh kertas presentasi hasil karya peserta didik
Selanjutnya setiap peserta didik berdua mempresentasikan hasil diskusi mengenai produk bioteknologi konvensional di depan kelas, dan menempelkan pada kertas presentasi yang sudah disipkanÂ
Bioteknologi konvensionalÂ
Berikut adalah video dokumentasi pembelajaranDemikian tadi pemaparan saya dalam mengajar materi Bioteknologi konvensional. Refleksi pembelajaran membuat peserta didik bahagia dan senang... alhamdulillah.. Mudah-mudahan dapat menginspirasi....