"Sekarang posisi Mas Subur dimana?"
"Di Magelang, pak"
"Besok bisa datang untuk tes kerja diperusahaan kami di CIkarang"
"Saya kan belum melamar ditempat bapak,"
"Jika anda tertarik bekerja diperusahaan kami, ditunggu kehadirannya besok untuk tes dan interview"
"Baik, pak"
Itulah salah satu telepon yang dilakukan penulis saat mencari pekerja baru yang ditempatkan di deparemen Engineering bagian Repair produk. Kejutan tentunya bagi sang pencari kerja yang kebetulan juga belum melakukan lamaran ke perusahaan tempat penulis bekerja sebagai seorang Engineering.
Bekerja diperusahaan yang mengerjakan proses setengah jadi untuk dikirimkan ke customer sebagai end user sebelum ekspor tentu menjadi pengalaman yang menarik dan tentunya menambah banyak hal termasuk soal komunikasi.
Bagaimana menjadi hubungan yang baik dengan customer bukan perkara keberlangsungan project saja tetapi juga demi menjaga kualitas produk yang dibuat.
Salah satu yang dilakukan penulis dalam hal menjaga kualitas produk adalah dengan kecepatan dan ketepatan analisa permasalahan yang terjadi di line produksi dan juga customer. Mendapatkan sumber daya manusia yang kualifikasi dengan produk yang dibuat baik Engineering ataupun repair menjadi salah satu target penulis.